HUKUM

Kasus Dugaan Korupsi Kadishub Karo Sudah Tahap Sidik

print
korupsi

Ilustrasi

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Kasus dugaan korupsi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Lesta Karo Karo sudah dalam tahap penyidikan (sidik). Hal ini dikatakan Kapolres Karo AKBP Rio Nababan didampingi Kasat Reskrim AKP Martua Manik kepada Kabar Sumut di Mapolres Karo Selasa (20/9).

“Penanganan kasusnya sudah dinaikkkan ke penyidikan dari tahap penyelidikan,” kata Nababan.

Lanjutnya, pihaknya tinggal menunggu keterangan BPKP untuk proses selanjutnya. “Kerugian negara sudah dihitung, Badan Pemeriksa Keuangan juga sudah memberikan keterangan,” katanya.

Hal senada di katakan Kasat Reskrim AKP Martua Manik, pihaknya tinggal melakukan gelar perkara di Mapoldasu untuk penetapan tersangka,dan minggu depan sudah di gelar,”bebernya

Seperti diketahui, ketika AKBP Victor Togi Tambunan menjabat sebagai kapolres Karo,  telah mengeluarkan surat perintah penyelidikan (Sprindik) kasus dugaan korupsi Kadishub Karo dengan sprindik nomor : SP.LIDIK/17/II/2016/RESKRIM/10 Februari 2016.

Dugaan kasus korupsi yang merugikan negara milyaran rupiah itu, terkait proyek pengadaan pagar pengaman jalan yang ditampung pada APBD TA 2015 dan kembali dianggarkan di P-APBD TA 2015.

Selain Kadishub Karo Lesta Karo Karo pada waktu itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan beberapa orang staf Dishub Kabupaten Karo sudah diperiksa Unit Tipikor Polres Karo untuk dimintai keterangan.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas