HUKUM

Polres Karo Ringkus Tiga Pelaku Sabu

Barang bukti 18 paket kecil sabu seberat 3,97 gram

print
Ketiga tersangka saat diintrogasi di ruang Sat Narkoba Polres Karo.KABAR SUMUT/robinson purba

Ketiga tersangka berikut barang bukti ketika di introgasi di ruang Sat Narkoba Polres Karo.KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Sat Narkoba Polres Karo meringkus tiga orang pelaku narkotika jenis sabu di Jalan Kabanjahe-Pematang Siantar, tepatnya di Gang Murai, Kelurahan Gung Negri, Kabanjahe, Kamis (6/10) sekira pukul 02.05 WIB dinihari.

Keterangan yang diperoleh dari Kasat Narkoba Polres Karo AKP Binsar Pasaribu di ruang kerjanya menyebutkan, ketiga tersangka masing-masing Rianto Perangin-angin alias Toba (30) warga Jalan Kapten Bom Ginting, Gang Tambun Kabanjahe, Lukas Sembiring warga Gang Murai, Kelurahan Gung Negri Kabanjahe dan Candra Perangin-angin.

Dikatakan, ketiganya diringkus dari kediaman Lukas Sembiring warga Gang Murai, Kelurahan Gung Negri Kabanjahe. “Para tersangka sudah menjadi target kita sejak setahun yang lalu. Ketiganya adalah pemain lama,” jelas Binsar.

Ia menyebut, ditangkapnya ketiga tersangka berawal saat adanya informasi dari masyarakat. Berbekal informasi itu, KBO Narkoba Ipda S. Silalahi SH bersama sejumlah personel Polres Karo dari Sat Sabhara dan Sie Propam selanjutnya bergerak menuju lokasi.

Benar saja, saat dilakukan penggerebekan di rumah tersebut, ketiganya tak dapat berbuat banyak. Petugas yang selanjutnya melakukan penggeledahan menemukan 18 paket kecil sabu seberat 3,97 gram dari para tersangka.

Dipaparkan, dari dalam rumah tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 set bong dilengkapi pipet,8 buah pipet plastik bening, 6 potong pipet plastik putih berbentuk sekop, 4 buah kaca pirek, 5 buah mancis, 1 unit timbangan elektrik, 4 unit HP, 1 unit mobil Sedan Corona warna merah BK 1818 QS dan uang tunai sebesar Rp 2.115.000.

“Ketiga tersangka dan seluruh barang bukti sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan. Ketiganya dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 dari UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara minimal 5 tahun penjara,” tutup Binsar.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas