KARO

Danone AQUA Gelar Danone Manifesto dan Outbond Jurnalis

print
Wartawan media cetak, elektronik dan online asal Karo dan Medan, menggelar Terra Simalem Outbond Jurnalis di Kampung Ladang Outcamp, Tuntungan, Medan, Senin (9/11/2016). KABAR SUMUT/dok

Wartawan media cetak, elektronik dan online asal Karo dan Medan, menggelar Terra Simalem Outbond Jurnalis di Kampung Ladang Outcamp, Tuntungan, Medan, Senin (9/11/2016). KABAR SUMUT/dok

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Wartawan media cetak, elektronik dan online asal Karo dan Medan, menggelar Terra Simalem Outbond Jurnalis di Kampung Ladang Outcamp, Tuntungan, Medan, Senin (9/11/2016). Kegiatan ini dirangkai dengan gelaran Danone Manifesto yang berlangsung di PT. Tirta Sibayakindo.

Menurut Nanang SS selaku Ketua Pelaksana Terra Simalem Outbond Jurnalis 2016, event yang dikemas dalam suasana persahabatan ini, merupakan salah satu komitmen dari Danone AQUA guna menumbuhkan semangat kebersamaan dan keakraban diantara insan jurnalis secara berkesinambungan.

Dikatakan, dasar kegiatan ini adalah bagaimana setiap wartawan yang mengikuti mampu secara berkelanjutan membangun keharmonisan, baik di internal jurnalis maupun dengan mitra kegiatan yakni Danone AQUA dan para stakeholder serta alam sekitarnya.

“Kedepannya, suasana keakraban itu diharapkan dapat memberikan dampak positif pada karya-karya jurnalis yang profesional dan dapat dinikmati publik,” ujar Nanang.

Outbond Jurnalis juga dipandang sebagai wahana membina bangunan kerja sama diantara wartawan dan para pihak. Hal ini merujuk dari platform outbond yang lebih mengutamakan kerja bareng dalam setiap game yang dimainkan.

Pada rangkaian kegiatan Outbond Jurnalis 2016, keseluruhan peserta juga diberikan kesempatan menyaksikan pencanangan Danone Manifesto di PT. Tirta Sibayakindo.

Sebagaimana diungkap Head Communication Danone AQUA, Michael Leimena didampingi Erik Rumeksa dari Danone Academy Indonesia, Plant Area PT. Tirta Sibayakindo, Mohammad Effendy dan CSR Manager PT. TSI Hesron Siringo-ringo.

Menurutnya, Danone Manifesto merupakan salah satu bentuk sosialisasi perusahaan kepada seluruh karyawan Danone yang terkait dengan strategi membangun pola hidup sehat bagi diri pribadi, keluarga dan lingkungan masyarakat.

Guna lebih membumikan gerakan Danone Manifesto, pihaknya menggagas aktivitas ini dengan konsep SMART. Sebagaimana terlihat, setiap karyawan dan insan jurnalis mendapat kesempatan berfoto bareng, mengukur metabolisme tubuh dan penyuluhan langsung via layar di dalam truk Danone Manifesto yang diketahui melakukan road show keliling Indonesia.

Dijelaskan, SMART adalah kependekan dari Seribu hari pertama kehidupan yaitu lewat keutamaan memberikan nutrisi terbaik kepada anak diawal kehidupannya, kemudian Makan – minum yang sehat lewat mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, Aktivitas fisik sehat dengan jalan rajin bergerak atau berolahraga, Resik atau bersih dengan jalan menjaga dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar dan terakhir Tidak merokok.

Selain itu, sesi Danone Manifesto juga menyampaikan berbagai hal menyangkut rutinitas kegiatan dalam areal Coorporate Social Responsibility (CSR) yang didalamnya meliputi ragam aktivitas konservasi, PHBS atau yang dikenal dengan pola hidup bersih dan sehat serta community development.

Danone AQUA juga tak luput menyajikan sosialisasi tentang kegiatan anti narkoba bekerja sama dengan Polres Karo.

“Selain dalam kerangka mengembangkan usaha, kita juga tetap menjaga komitmen pada pelbagai bidang, baik itu lingkungan, kesehatan, ekonomi masyarakat maupun gerakan sosial kenegaraan seperti bahaya penggunaan narkoba,” pungkasnya.

  • REL/ FERIDIAN
Ke Atas