KARO

Persatuan Dharma Wanita Kemendesa, PDT dan Transmigrasi Bakti Sosial ke Karo

print
Bupati Karo Terkelin Brahmana memberikan cinderamata kepada Ketua Darma Wanita Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi di Aula Kantor Bupati Karo Jumat (2/12). KABAR SUMUT/robinson purba

Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Cory Sebayang dan Asisten Pemerintahan Suang karo-karo, berfoto sambil memberikan cenderamata kepada Ketua Darma Wanita Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi di Aula Kantor Bupati Karo, Jumat (2/12). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Persatuan Dharma Wanita Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi RI melaksanakan Bakti Sosial ke Kabupaten Karo Jumat (2/12).

Dalam kunjungannya, rombongan Dharma Wanita Kemendesa,PDT dan Transmigrasi di Kabupaten Karo diterima langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Karo, Asisten Pemerintahan Suang Karo-Karo, Kepala BPMPD Susy Iswara Bangun dan Wakil Ketua PKK Karo Etty Suang Karo-Karo di Kantor Bupati Karo.

Dalam sambutannya, Bupati Karo mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Dharma Wanita Kemendesa, PDT dan Transmigrasi dengan adanya bakti sosial dan penyerahan bantuan ini kiranya menjadi motivasi bagi masyarakat korban pasca bencana alam gunung Sinabung untuk melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

Hal senada juga disampaikan Ketua PKK Karo yang diwakili Wakil Ketua PKK Karo Etty Suang Karo-Karo, bahwa TP PKK Kabupaten Karo juga mempunyai program kepedulian terhadap masyarakat pengungsi desa-desa yang terdampak akibat erupsi gunung sinabung, seperti program pembinaan UP2K, pembinaan dasa wisma maupun program lain terkait upaya peningkatan prekonomian.

Ketua Dharma Wanita Kemendesa, PDT dan Transmigrasi Istiqomah Anwar Sanusi menyampaikan bakti sosial dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Darma Wanita ke-17.

“Kami memilih Kabupaten Karo sebagai tujuan bakti sosial karena sampai ini kami mendengar erupsi gunung Sinabung masih berlangsung sehingga masyarakat di sekitarnya masih membutuhkan bantuan, kiranya bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” katanya.

Usai memberikan kata sambutan, Ketua Dharma Wanita Kemendesa, PDT dan Transmigrasi memberikan bantuan secara simbolis kepada korban pasca bencana alam gunung Sinabung yang diterima camat Tiganderket Hendrik Tarigan didampingi Kepala Desa Perbaji, Kepala Desa Kutambaru disaksikan Bupati Karo. Selain itu bantuan modal usaha bagi kelompok tani Kabupaten Karo sebesar 50 Juta juga diberikan dan diterima oleh Wakil Ketua PKK Karo.

Adapun bantuan yang diberikan kepada korban pasca bencana alam gunung Sinabung yang disampaikan Sekretaris Dharma Wanita Kemendesa, PDT dan Transmigrasi Retno Hari berupa peralatan sekolah (tas sekolah, buku tulis, tempat pensil), peralatan pertanian (parang, arit, karung), biskuit kaleng dan minuman saset.

Dalam kesempatan ini, akhirnya Bupati Karo memberikan cenderamata kepada Ketua Dharma Wanita Kemendesa, PDT dan Transmigrasi serta sebaliknya.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas