KARO

Bupati Karo Instruksikan Agar Jalan Penghubung Karo – Deli Serdang Segera Dibangun

print

Bupati Karo,Terkelin Brahmana,SH memberikan arahan di ruang kerja kadis PU dan PR, Selasa (14/2). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Menindaklanjuti usulan dari masyarakat di Kecamatan Barusjahe terkait rencana pembangunan jalur alternative penghubung Desa Serdang menuju perbatasan antara Karo – Deliserdang. Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Selasa (14/2) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang guna berdiskusi mengenai pembangunan infrastruktur jalan di Tanah Karo.

Dalam kunjungannya, Bupati memberi arahan agar Dinas PU dan PR beserta jajarannya tanggap dan peka terhadap infrastruktur jalan seperti pebaikan dan pemeliharaan jalan.

“Laporan masyarakat segera ditampung, program rencana kerja harus tepat. Bekerjalah sesuai dengan system, dengan tidak melanggar hukum. Jangan berjalan sendiri-sendiri,” kata Bupati di ruang kerja Kepala dinas.

Menurut Bupati, komunikasi harus terjalin dengan baik, program apa saja yang akan dilaksanakan serta sudah dan belum dilaksanakan kita harus saling mengetahui.Sehingga diharapkan agar program pembangunan dapat bergulir dengan baik dan pembangunan terlaksana dengan baik.

Dilanjutkannya, pada kedatangannya ini tidak ada intervensi pekerjaan. Hanya memberikan motivasi agar kedepannya Dinas PU semakin giat turun ke lapangan bersama Bupati.

“Diharapkan juga Dinas PU segera memantau jalan dari Desa Serdang Kecamatan Barusjahe menuju Desa Liang Kabupaten Deliserdang. Saat ini pembangunan jalan alternative sebagai penghubung Karo-Medan sangat mendesak,”ujarnya mengakhiri.

Sementara Kadis PU dan PR Ir.Paten Purba didampingi sekretarisnya Paksa Tarigan sangat menyambut baik pengarahan dari Bupati.

“Arahan Bupati selaku Dinas yang bergerak dalam bidang pembangunan infrastruktur. Tentunya harus lebih peka, arahannya akan segera kita tindaklanjuti. Apakah kondisi jalan tersebut belum bisa dilalui kendaraan roda empat namun jalurnya sangat strategis dibuka sebagai jalur alternative akan kita pantau dulu,”katanya.

Pemerintahan Kecamatan Barusjahe dan Muspika beserta masyarakat empat desa telah melaksanakan gotong royong guna membuka kembali jalan beberapa hari yang lalu. Tentunya jalan yang telah dibuka tersebut dapat dibuat jalan alternatif penghubung Karo-Deli Serdang. Untuk sebagai jalan alternatif , jika terjadi kemacetan di jalur Medan-Kabanjahe.

  • ROBINSON  PURBA
Ke Atas