Hukum

Miliki Sabu, 2 Oknum Polisi Ditangkap Polres Tanah Karo

Keempat orang tersangka yang diamankan di ruangan Sat narkoba Polres Karo, Rabu (01/3). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Sat Narkoba beserta Sie Propam Polres Karo melakukan penggerebekan di asrama polisi  Tribrata Polres Karo dan mengamankan 4 orang pelaku tindak pidana jenis sabu.Dalam penggerebekan tersebut, 2 orang anggota polisi bersama 2 warga sipil diamankan dari asrama polisi Tribrata Polres Karo di Kel Gung Negeri Kabanjahe Rabu (1/3).

Menurut keterangan yang diperoleh dari Kasat Narkoba Polres Karo AKP Binsar Pasaribu Jumat (3/3) mengatakan, kedua oknum polisi tersebut bernama Aiptu Jon Piter Gultom merupakan Ba Sat Lantas Res T Karo yang juga Kapos Lantas Merek alamat asrama polisi Tribrata Kel Gung Negri Kabanjahe. Kemudian, Brigadir Ruspiccal Sihombing, Ba Polsek Munte alamat Jln Jamin Ginting Gg Mejuah Juah Kelurahan Kp Dalam.

Selain kedua oknum polisi ini, juga diamankan Dedi Roy Rikardo Silalahi Alias Kingkong (33) warga Jln Irian Gg Arih Ersada, kemudian Sayuti Alias Ucok (30) warga Jln Upah Tendi Sebayang Gg Cahaya Kabanjahe.

Kronologi penangkapan ke empatnya, berawal dari informasi masyarakat bahwa oknum polisi Jon Piter Gultom sedang menggunakan narkotika jenis sabu sabu di rumahnya di asrama polisi Tribrata. Menyikapi info tersebut, personel satresnarkoba dan sie propam mendatangi rumah tersangka dan melakukan penggeledehan. Pada saat dilakukan penggeledahan,ditemukan dari kantong tersangka Jon Piter Gultom satu paket kecil narkotika jenis sabu dengan netto 0,04 gram dan dari tempat tidur ditemukan bong alat konsumsi sabu.

Dari hasil pengembangan, diamankan ke 3 pelaku lainnya.Barang bukti lain yang diamankan 2 potong pipet plastik dan kaca pirek, uang tunai Rp 200.000 serta HP merk Nokia dan Blackberry.

Selanjutnya ke empat tersangka diamankan ke Mako Polres Karo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas