KARO

Alat Penampung Kotoran Kuda Untuk Menjaga Kebersihan Berastagi

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana di dampingi anggota DPRD Karo Thomas Javerson Ginting berbincang dengan pemilik kuda yang sudah dipakaikan Pampers, Selasa (14/3) di halaman Open Stage Berastagi.

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Untuk meningkatkan Parawisata dikota Berastagi,Pemerintah Kabupaten Karo sudah mulai berbenah mulai dari kebersihan dan keindahan agar wisatawan yang berkunjung dapat merasakan kenyamanan.

Kota Berastagi yang selama ini banyak terdapat kotoran kuda yang bertebaran, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyarankan agar seluruh kuda di Kota Berastagi harus memakai alat penampung kotoran kuda agar tidak berceceran di sepanjang jalan Berastagi.

Alat penampung kotoran kuda ini dibuat dengan tujuan mengantisipasi keluarnya kotoran kuda yang membuat kotor dan menimbulkan bau di sepanjang area wisata Berastagi.

Dengan ini wisatawan yang datang ke Berastagi akan merasa nyaman dalam menikmati indahnya kota wisata Berastagi.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Karo berharap agar seluruh kuda yang ada di berastagi supaya memasang alat itu di kudanya masing- masing.

“Dengan adanya alat penampung kotoran kuda ini tentu akan menjaga kebersihan dan dapat meningkatkan gairah wisatawan untuk berkunjung ke Berastagi karena Kebersihan di lokasi tempat menunggang kuda terjaga, banyaknya kotoran kuda yang berceceran di sepanjang jalan Berastagi menimbulkan aroma kota Berastagi yang kurang sedap, oleh karena itu saya tegaskan Kuda yang ada di Berastagi harus pake alat penampung kotoran kuda tersebut, ujar Bupati Karo.

Kepedulian Bupati Karo terhadap Wisata di Kabupaten Karo dengan langsung turun dalam kegiatan pemasangan alat penampung kotoran kuda di halaman kantor Dinas Pariwisata Berastagi ini merupakan salah satu wujud nyata untuk menciptakan Kebersihan Kota Berastagi dengan harapan Kota Berastagi dapat bebas dari aroma yang tidak sedap.

Bupati Karo juga menegaskan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo dan Camat Berastagi agar mendata dan menyurati seluruh pemilik Kuda di Berastagi agar wajib memasang pempers pada setiap Kuda. Ini merupakan sebuah tanggung jawab kita bersama , imbuh Bupati Karo.

Dalam kegiatan ini turut hadir anggota DPRD karo Thomas Joverson Ginting, Kadis parawisata Ir.mulia Barus, Camat Berastagi Mirton Ketaren dan Kadis Lingkungan Hidup Timotius Ginting.

  • ROBINSON PURBA 
Ke Atas