KARO

Bupati Simalungun JR Saragih Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Karo

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Bupati Simalungun JR Saragih foto bersama, Selasa (21/3) di Puncak Sipiso-Poso. KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah sebagaimana yang diamanatkan UU No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Bupati Simalungun JR Saragih melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo Selasa (21/3).

Dalam kunjungannya, Bupati Simalungun JR Saragih disambut baik oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya mengatakan,”sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang telah berkenan hadir ke Kabupaten Karo.

Selain itu Bupati Simalungun JR Saragih dalam sambutannya juga mengatakan, tujuan dari kunjungan kerja Bupati Simalungun Ke Kabupaten Karo adalah untuk menjalin kerjasama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Pemkab Karo dalam pelaksanaan Pesta Danau Toba. Rondang Bintang dipadukan dengan Pesta Mejuah- Juah untuk membuat acara Pesta Danau Toba agar lebih meriah lagi.

JR Saragih juga mengatakan, Pemkab Simalungun juga ingin membuat kerjasama Pembuatan even tahunan di daerah perbatasan Karo-Simalungun terutama di Daerah Danau Toba. “Sesuai dengan Program Jokowi yaitu untuk memajukan Danau Toba, maka mari kita bekerjasama untuk membangun bersama”, ujar JR Saragih.

Kerjasama di Bidang Penanganan pengungsi Gunung Sinabung, Pemkab Simalungun juga sangat peduli dengan Pengungsi Sinabung, melihat kondisi ini JR Saragih berkenan menampung pengungsi Sinabung yang tidak dapat ditampung oleh Pemkab Karo, lanjut JR Saragih.

Setelah JR Saragih dan rombongan melakukan pertemuan dengan Bupati Karo, keduanya bergerak meninjau perbatasan Simalungun-Karo di atas Puncak Gunung Sipiso-Piso, JR Saragih sangat kagum melihat pemandangan dari puncak  Gunung Sipiso-Piso.

Berdasarkan tujuan Kunjungan kerja Pemkab Simalungun ke Kab. Karo, JR Saragih berencana untuk segera membangun tangga menuju puncak Sipiso-Piso agar Simalungun dan Karo bisa menambah jumlah Wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba.

Langkah awal yang akan dilakukan JR saragih dalam memajukan Potensi Danau Toba adalah dengan menganggarkan infrastruktur yang akan menjadi kewenangan Pemkab Simalungun. “Pemkab Simalungun tidak mau hanya diam menerima dana dari Pusat, kami akan kerjakan apa yang bisa dikerjakan dulu”, ucap JR Saragih

Hal senada juga dikatakan Bupati Karo, Pemkab Karo juga akan menganggarkan apa yang bisa dikerjakan terlebih dahulu untuk menunjang Program Presiden RI Joko Widodo dalam memajukan Danau Toba.

“Pemkab Karo akan bekerja keras secara cerdas dan berkualitas untuk membenahi serta ikut memajukan Danau Toba yang termasuk ke dalam Wilayah Kabupaten Karo, kata Bupati Karo

Acara tersebut dihadiri, Para Asisten Kab. Simalungun, Para Kadis Kab. Simalungun, Kasat Pol PP Simalungun, Plt Sekda Kab. karo Jernih Tarigan, Staf ahli Bupati Karo Sadarta Bukit,Plt Kepala Bappeda Abel T Tarigan, Asissten 3 Mulianta Tarigan, kepala BPKPAD kab karo anderiasta tarigan, kadis LH Kab . Karo Timotius Ginting, Camat Merek Tomy Heriko Sidabutar dan beberapa kepala SKPD Kabupaten karo.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas