KARO

ATKP Medan Gandeng Ganesha Operation Adakan Try Out Akbar

print

Direktur ATKP Medan, Rajokki Aritonang memberikan cenderamata kepada Pimpinan Ganesha Operation Kabupaten Karo Elpis Brahmana,S.Pd, Minggu (26/3) di Mikie Holiday. KABAR SUMUT/robinson purba.

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Kementerian Perhubungan/Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan gandeng Ganesha Operation (GO) mengadakan Try Out Akbar, Minggu (26/3) di Ball room Mikie Holiday.

Ratusan siswa kelas XII yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Karo terlihat antusias mengikuti try out yang di selenggarakan oleh Ganesha Operation (GO) tersebut.

Pimpinan Ganesha Operation untuk wilayah Karo Elpis Brahmana,S.Pd mengatakan, Try out diadakan untuk menguji kemampuan siswa kelas XII yang akan menghadapi Ujian Nasional dan juga sekaligus membuka wawasan agar siswa tersebut bisa memilih perguruan tinggi dalam melakukan pengembangan siap kerja.

“Sosialisasi try out di sosialisasikan, agar siswa memahami bagaimana pola masuk Akademi Tehknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP)”, ujar Brahmana.

Hal senada juga dipaparkan Rajokki Aritonang, ST.M.STr Direktur Akademi Tehknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan. Dalam penjelasannya, untuk penerimaan siswa, tidak ada istilah sogok menyogok, karena pendidikan menuntut siswa harus lebih bersih, kalau ada yang menyogok saya tangkap! ,”tegas Aritonang didepan ratusan audiensi di Ball room Hotel Mikie Holiday.

Tidak hanya itu, dirinya juga menjelaskan, sebelumnya kegiatan sosialisasi telah terlaksana di sejumlah daerah, Aceh, Riau, dan daerah lainnya dan bahkan untuk Taruna yang berhasil dididik beragam daerah bahkan ada dari pontianak,” imbuhnya.

Tujuan dengan mensosialisasikannya ke daerah, bagaimana memberikan masyarakat, khususnya anak -anak tingkat terakhir untuk bisa memilih yang terbaik buat masa depannya. “Mereka akan dapat memilih semua sekolah yang ada di perhubungan, baik darat, Laut maupun Udara, dan semuanya kita berikan,”lanjut aritonang.

“Sementara, kegiatan ini sendiri adalah bentuk sosialisasi yang berkelanjutan dan kami ingin masyarakat luas banyak tahu. Dengan memiliki taruna-taruna yang lebih baik dan lebih berprestasi dan lebih bersemangat, dengan in-put yang bagus akan melahirkan out-put yang bagus pula,”tandasnya usai penyerahan cenderamata ke Pimpinan Ganesha Operation.

  •  ROBINSON PURBA
Ke Atas