Budaya

Bupati dan Wakil Meriahkan Pesta Rakyat Seni Budaya Karo Di Jakarta

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana memberikan cendramata kepada Indah Yerti mewakili pimpinan TMII, Jumat (7/4).KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Setelah beberapa tahun Pesta Rakyat Seni Budaya Karo tidak pernah diadakan, di Taman Mini Indonesia Indah di Gedung Sasono Langen Budoyo di bawah naungan Masyarakat Karo yang berada di Jakarta dan sekitarnya tanggal 7-9 April 2017 mulai digelar kembali.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang serta Anggota DPRD Kabupaten Karo turut serta memeriahkan Pesta Rakyat Seni Budaya Karo.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mempertunjukkan Pentas Seni Budaya Karo ke masyarakat Indonesia khususnya di luar etnis Karo di Jakarta sekaligus sebagai kecintaan masyarakat Karo yang berada di luar Kabupaten Karo terhadap Budaya Karo.

Dalam kata sambutannya Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo sangat mengapresiasi dan berharap, agar kegiaiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud kecintaan kita terhadap Budaya Karo.

“Dimana pun kita berada, terutama pada para generasi muda Karo, ingatlah selalu budaya Kita, Budaya Karo, tegas Terkelin.

Sementara dalam acara tersebut Ketua panitia Coan Purba menyambut baik kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Karo.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan wujud kecintaan masyarakat Karo yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya terhadap Budaya Karo.

“Kegiatan ini akan mempertunjukkan teater kolosal/tradisional karo dan tari massal tradisional Karo”, ungkap Coan Purba.

Setelah kata sambutan, dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari Bupati Karo kepada Direksi Taman Mini Indah Indonesia Ibu Indah Yerti Yulia mewakili Pimpinan TMII.

Turut hadir dalam acara tersebut dari Tanah Karo yaitu  Anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting dari partai GERINDRA,Prasetia Ginting dari partai Demokrat, Wasit Ginting partai Demokrat, Iriani br Tarigan partai PDIP dan salah satu anggota DPRD Bogor Budi Sembiring dari partai PDIP.

Selanjutnya beberapa tokoh Karo antara lain, Tokoh adat Karo Tariganu tarigan, Letjen (pur) Amir Sembiring, Neken Jamin Sembiring (tokoh budaya karo), Direksi Taman mini  Indonesia Indah Erti Yulia, Pemerhati Rakyat Karo Eliasta Surbakti dan Kepala Anjungan Sumatera Utara TMII Tatan Dani.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas