KARO

Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXI Di Kabupaten Karo

print

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXI di halaman kantor Bupati Karo, Selasa (25/4).KABAR SUMUT/robinson purba.

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Bupati Karo beserta jajarannya peringati Hari Otonomi Daerah XXI di halaman kantor Bupati Karo, Selasa (25/4/2017).

Peringatan Hari Otonomi Daerah diperingati setiap tanggal 25 April dan merupakan momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada masing-masing daerah otonom.

Amatan Kabar Sumut, Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH sebagai Inspektur upacara sewaktu membacakan amanat Menteri Dalam Negeri mengatakan, bahwa setiap Pemerintah Daerah harus senantiasa berupaya meningkatkan kinerja yang telah dicapai, seraya mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah.

Tema dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXI Tahun 2017 ini adalah ” Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja E-Government”.

Makna dari Tema ini adalah pelaksanaan otonomi daerah harus mampu untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik yang dikelola berbasis tekhnologi informasi dan komunikasi dan ketepatan penyediaan pelayanan publik yang dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri juga berharap setiap pemerintah daerah senantiasa berinisiatif untuk mengelola pelayanan publik berbasis e-government, lanjut Terkelin.

“Semoga dengan adanya peringatan Hari Otomoni Daerah ini Kinerja Aparatur Pemerintahan Kabupaten Karo dapat meningkat untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”, tambah Bupati Karo mengakhiri pembacaan Amanat Menteri dalam Negeri.

Setelah selesai upacara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH Dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang beserta Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Jernih Tarigan bersalaman dengan seluruh Pegawai Negeri yang menjadi peserta upacara.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas