Hukum

APEL GELAR PASUKAN PATUH TOBA 2017

KABAR SUMUT/robinson purba.

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Apel gelar pasukan patuh toba 2017 dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang kamseltibcarlantas yang rutin dilaksanakn setiap menjelang hari raya Idul Fitri.

Hasil amatan KABAR SUMUT  dilapangan, bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan, SIK, di lapangan Mapolres TK, Kamis (9/5) Pukul 09.00 WIB

Operasi patuh toba 2017 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 14 Mei s/d 22 Mei 2017.Operasi patuh akan mengedepankan pada tindakan tegas berupa tilang di tempat bagi para pelanggar lalu lintas.

Dalam pidato Kakorlantas Polri yang dibacakan Kapolres TK AKBP Rio Nababan SIK menyampaikan tentang permasalahan lalu lintas dan perkembangan modernitas transportasi.

“Kita harus memberdayakan seluruh elemen stakehoulder guna mengatasi segala permasalahan lalulintas secara tuntas. Oleh karena itu koordinasi dan komunikasi harus ditingkatkan dalam tugas kesehariannya”.

Berdasarkan amanat UU No.22 tahun 2009 tentang UULAJ, pihak Kakorlantas Polri diharapkan,yaitu :

1.Mewujudkan keamanan, Keselamatan, kelancaran, serta ketertiban lalulintas.
2. Meningkatkan kualitas keselamatan serta menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan serta otoritas korban kecelakaan lalulintas.
3. Membangun budaya tertib berlalulintas.
4. Peningkatan kualitas pelayanan kepada publik.

Keempat amanat diatas disadari merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri. Melainkan butuh kerjasama seluruh pihak.

Sementara itu, peserta apel diikuti oleh unsur Polri, TNI, Dishub. Satpol PP dan Pramuka.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karo Ibu Cory S Sebayang, Unsur Forkopimda Kab. Karo, BUMN.

  • ROBINSON PURBA 
Ke Atas