Ekonomi

BI BUKA LAYANAN OPERASIONAL KAS TITIPAN DI BRI KABANJAHE

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang memberikan kata sambutan saat acara peresmian, Rabu (10/5). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Dalam menjalankan kebijakan clean money policy, Bank Indonesia melakukan sejumlah kebijakan yakni dengan menarik dan mengganti uang lusuh dengan layak edar, memusnahkan uang lusuh, mensosialisasikan cara perlakuan terhadap uang dengan baik, hingga melayani penukaran uang dan menyediakan layanan operasional kas titipan di daerah.

Untuk wilayah Kabupaten Karo, BI membuka layanan operasional kas titipan di BRI Cabang Kabanjahe sebagai bank pengelola kas titipan.

Amatan Kabar Sumut di lapangan, peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Arif Budi Santoso, Kepala Devisi STO Bank BRI Pusat Hepman Damanik, Pimpinan Wilayah Bank BRI Sumatera Utara F.Y Hari Sistiasta, Kapolres TK AKBP Rio Nababan SIK, Unsur FKPD Kab. Karo, Pimpinan cabang Bank BRI Cabang Kabanjahe Sudono dan para Pimpinan Bank se Kabupaten Karo di kantor BRI Cabang Kabanjahe,Rabu (10/5).

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Arif Budi Santoso mengharapkan layanan kas titipan tersebut akan memberikan manfaat bagi masyarakat di industri perbankan yang lebih efisien, termasuk dalam pemenuhan kebutuhan uang layak edar sesuai kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Karo dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah berkenan menunjuk Kabanjahe sebagai salah satu lokasi pelayanan kas titipan Bank Indonesia dan dengan adanya layanan kas titipan tersebut diharapkan ketersedian uang yang cukup sehingga memberi memberi manfaat bagi masyarakat Karo.

“ Disamping itu saya mengharapkan kepada Bank BRI cabang kabanjahe yang dipercaya sebagai Bank pengelolah layanan Kas titipan oleh Bank Indonesia dapat memberikan pelayanan jasa perbankan sebaik-baiknya kepada masyarakat di kabupaten Karo” tegasnya.

Acara peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Karo dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruangan layanan kas titipan Bank Indonesia di Bank BRI cabang kabanjahe.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas