KARO

PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-109 DI KABUPATEN KARO

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, Kepala Pengadilan Negeri Kabanjahe, Wadanyon 125/SMB menabur bunga usai melakukan upacara di Makam Pahlawan, Senin (22/5). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 109 Tahun 2017 dilaksanakan di Lapangan Samura, Senin (22/5) dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0205/TK Letkol. Inf. Agustatius Sitepu.

Peringatan Hari kebangkitan nasional diperingati untuk mengenang perjuangan pergerakan Boedi Oetomo sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan, semangat nasionalisme bangsa Indonesia yang mengambil tema “ Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional”

Amatan Kabar Sumut, dalam pidato Menteri komunikasi dan Informatika yang disampaikan Dandim 0205/TK mengatakan” Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa yang sampai sekarang tetap sangat mampu menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa. Tujuan peringatan hari kebangkitan nasional ke 109 tahun 2017 adalah untuk memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, untuk mempererat persaudaraan untuk terwujudnya visi dan misi bangsa kita kedepan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Sementara itu, dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional tersebut dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Kapolres TK, kepala Pengadilan Negeri Kabanjahe, Wadanyon 125/SMB, perwakilan Kajari dan peserta berasal dari unsur Korpri, TNI/Polri serta pelajar SMP/SMA.

Setelah pelaksanaan upacara di lapangan samura, acara dilanjutkan dengan Upacara jiarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe. Dalam Upacara jiarah tersebut Kapolres Tanah Karo AKBP. Rio Nababan, SIK bertindak sebagai Pemimpin upacara Jiarah tersebut.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas