KARO

BUPATI KARO ADAKAN PERTEMUAN DENGAN FORUM KITA KALAK KARO

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan, Dandim 0205/TK Letkol Agustatius Sitepu menyambut Forum Kita Kalak Karo di ruang rapat Bupati Karo, Senin (22/5). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Forum Kita Kalak Karo (FK3) merupakan sekumpulan masyarakat Karo yang tidak berasal dari Karo tetapi peduli dengan Tanah Karo yang berjumlah sekitar 200 orang yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Jawa Timur-Sumatera Utara.

FK3 mengadakan Pertemuan dengan Bupati Karo untuk melakukan diskusi terbuka terkait perkembangan dan kondisi Tanah Karo Pada saat ini.

Amatan Kabar Sumut, kedatangan rombongan FK3 disambut baik oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH di ruang rapat Bupati Karo, Senin 22/05/2017.

Sementara dalam pertemuan tersebut FK3 menyampaikan kepada Bupati Karo bahwa kedatangan rombongan tersebut ke Tanah Karo adalah untuk membangun kerjasama di bidang Koperasi dan bidang Pariwisata. FK3 ini juga berencana membangun jalinan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karo yang merupakan suatu kerinduan dari anggota FK3 untuk berbuat bagi Kabupten karo.

“Tujuan Kedatangan kami kesini untuk bertatap muka, mempererat tali silaturahmi dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Karo untuk membuat suatu kerja yang konkrit” ujar Ruben Tarigan selaku Ketua FK3.

Kegiatan pertemuan ini dilakukan dengan pemaparan dari pihak FK3 mengenai perencanaan pembangunan wisata di tanah Karo yang selama ini dianggap kurang maksimal.

Tampilan pemaparan yang disampaikan oleh pihak FK3 memuat rencana pembangunan Wisata di Tanah Karo Khususnya Taman Hutan Raya yang sudah lama terbengkalai.

Dalam sambutannya Bupati Karo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh FK3 tersebut dan mengucapkan terimakasih kepda FK3 atas kepeduliannya kepada Tanah Karo.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak FK3 yang punya niat baik untuk membangun wisata Tanah Karo ini yang merupakan, melalui pihak SKPD terkait kita akan sama-sama memperjuangkan Pembangunan Wisata di Tanah Karo ini, juga dengan adanya suport yang baik dari masyarakat Tanah karo” tegas Bupati karo.

Selanjutnya, Bupati Karo juga berharap kedepan wisata di Tanah Karo ini dapat semakin meningkat melihat potensi Wisata di Tanah Karo yang begitu banyak.

Destinasi Wisata yang dipaparkan oleh FK3 dalam acara tersebut adalah Desa Wisatadan Budaya, Kuliner Khas Karo, Hutan Wisata, Paket Wisata, Even Budaya, Balap Kerbau, Sepeda Gunung, Vulcano Park, Wisata Pertanian.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan, Sik, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Agustatius Sitepu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Jernih Tarigan, SH dan Para Kepala SKPD Kab Karo.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas