KARO

DPRD KARO SETUJUI PEMBELIAN LAHAN PEMINDAHAN PUSAT PASAR KABANJAHE

print

Pedagang Pusat Pasar Kabanjahe sampaikan aspirasi kepada DPRD KARO, Selasa (30/5). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Pedagang Pusat Pasar Kabanjahe mendatangi kantor DPRD Kabupaten Karo, meminta agar pembelian lahan pemindahan pusat pasar Kabanjahe yang telah ditampung dalam APBD Karo TA 2017 dibatalkan.

Amatan Kabar Sumut, pedagang diterima langsung oleh pimpinan DPRD Inolia Br. Ginting bersama anggota DPRD lainnya yaitu Jidin Ginting, SH, Onasis Sitepu, ST, John Karya Sukatendel, Ramli Sitepu, Frans Dante Ginting, Rapi Ginting, Herti Delima, Firdaus Sembiring dan Raja Urung Mahesa Tarigan.

Dalam dialog tersebut, juru bicara pedagang Pusat Pasar Kabanjahe Lloyd Reynold Ginting Munthe, SP menanyakan tentang dana pembelian lahan untuk fasilitas umum sebesar Rp. 24.625.000.000 untuk 6 paket yang telah ditampung dalam APBD 2017 dan salah satunya adalah pembelian lahan pemindahan pusat pasar Kabanjahe, karena telah beredar informasi bahwa Pemerintah sedang mencari areal seluas 4 ha untuk pemindahan pasar tersebut.

Sementara, anggota DPRD Karo Onasis Sitepu, membenarkan informasi tersebut dan telah disetujui angarannya untuk di laksanakan. Oleh karena itu, apabila pedagang tidak setuju untuk dipindahkan hendaknya menyampaikan aspirasinya langsung kepada Bupati Karo, ungkap Onasis.

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD KARO Frans Dante Ginting, katanya, kalau masalah pengadaan lahan, itu jangan dipersoalkan karena sudah melalui mekanisme dan kajian, namun sekaitan dengan pemindahan tanpa ada sosialisasi, itulah nanti yang akan kami pertanyakan kepada Bupati Karo.

Selanjutnya, menanggapi jawaban anggota DPRD Karo, pedagang mengambil sikap untuk segera menemui Bupati Karo guna menolak rencana pembelian lahan tersebut dan telah disepakati Selasa 06/06/2017 berangkat secara bersama-sama dari Pusat Pasar Kabanjahe menuju Kantor Bupati untuk meminta kepada Bupati Karo agar membatalkan/mengalihkan anggaran pembelian lahan pemindahan Pusat Pasar tersebut ujar Lloyd mengakhiri.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas