KARO

BUPATI LAKUKAN MoU DENGAN UNIMED DI BIDANG PEMBANGUNAN BANGSA

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd tandatangani MoU kerjasama Bidang Pembangunan Bangsa.KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Untuk meningkatkan pelaksanaan pembangunan bangsa khususnya di bidang pendidikan di Kabupaten Karo, Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan kerjasama Bidang Pembangunan Bangsa dengan menggandeng Universitas Negeri Medan (Unimed). Pelaksanaan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Karo dengan Pihak Unimed.

MoU ini diteken oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH di Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed, Medan pada 30/05/2017.

Dalam sambutannya Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengatakan, melalui kerjasama ini mereka akan semakin serius dan sungguh-sungguh dalam menata ulang upaya memajukan mutu SDM dan kualitas pendidikan di Tanah Karo.

Baik mengenai peningkatan SDM pengawas, kepala sekolah dan guru, pengawasan semua kebijakan pengembangan SDM dan manajemen pendidikan.
“Saya yakin jika pendidikan di Pemkab Karo ini maju, maka dalam waktu bersamaan kesejahteraan dan kenyamanan hidup masyarakatnya akan tercapai. Saya beserta unsur Muspida akan terus berupaya dengan potensi kekayaan yang kita miliki akan kita arahkan untuk memajukan pendidikan,” terangnya.

Jalinan MoU antara Pemkab Karo dan Unimed langsung diikuti dengan aksi menyusun Master Plan peningkatan pendidikan kabupaten Karo yang dimulai pada tanggal 31 Mei 2017.

Bupati Karo berharap dengan adanya MoU ini mudah-mudahan jadi awal baik untuk keberhasilan Pemkab. Karo dalam mensejahterakan rakyat dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Karo.

Ruang Lingkup kerjasama Pembangunan Bangsa ini antara lain, pemberian bea siswa bagi Mahasiswa Unimed yang berasal dari Kabupaten Karo, Pengembangan dan Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, dan Pengembangan dan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Karo.

“Kita harus yakin rencana yang baik itu merupakan awal dari keberhasilan”.tegas Bupati karo sambil mengakhiri pidatonya.

Dalam Pelaksanaan Kerjasama ini Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Plt. Dinas Pendidikan Kabupaten karo, Eddi Surianta Surbakti, Kepala bagian Otonomi Daerah Setda Kab.Karo Robinson Brahmana, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab.Karo Djoko Sujarwanto, Kasubbag Humas Dan Pelaporan Bagian Humas dan Protokol Setda Kab.Karo Harun Surbakti, SSTP dan beberapa PNS di Lingkungan Kabupaten Karo.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas