KARO

BUPATI KARO GELAR PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI KABUPATEN KARO

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Karo, Kamis (01/6). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Karo tahun ini digelar di Halaman Kantor Bupati Karo, JL. Veteran 17 Kabanjahe,Kamis (01/6/2017).

Amatan KABAR SUMUT, upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pertama diadakan di Kabupaten Karo pada pukul 08.00 WIB dengan peserta upacara memakai seragam batik Korpri.

Upacara ini meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam pembacaan sambutan Presiden Republik Indonesia pada peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Karo mengatakan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 juni 1945 untuk dijadikan sebagai bahan untuk membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

“Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila harus jelas dan sangat kuat dalam kehidupan sehari-hari yang terintegrasi dengan program-program pembangunan”,tambahnya.

Selain itu, Bupati Karo juga berharap dengan Peringatan hari Lahir Pancasila ini seluruh masyarakat Tanah Karo khususnya dapat saling bahu-membahu untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia yang berazaskan Pancasila.
“Jaga Perdamaian, persatuan dan persaudaraan diantara kita” tegas Bupati Karo mengakhiri upacara.

  • ROBINSON PURBA 
Ke Atas