KARO

166 TPS PUSAT PASAR KABANJAHE DI BONGKAR PAKSA

print

Sebanyak 2 alat berat dari dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karo di gunakan untuk melakukan pembongkaran TPS di Jalan Abdul Kadir Pusat Pasar Kabanjahe, Jumat (02/6). KABAR SUMUT/robinson purba.

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Pemerintah Kabupaten Karo dibantu personil Polres Tanah Karo melakukan pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pusat Pasar yang berada di jalan Mumah Purba dan Abdul Kadir Kabanjahe, Jumat (02/6/2017).

Amatan Kabar Sumut dilapangan, pembongkaran TPS 96 unit di jalan Abdul Kadir dan 70 unit di jalan Mumah Purba yang dilakukan unsur Muspida dengan memakai 2 alat kendaraan berat dilakukan sejak pukul 07:00 WIB sampai pukul 18:00 WIB dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Alemina Beru Bangun.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Karo sudah memberikan surat peringatan I, II dan III kepada pedagang TPS untuk membongkar kiosnya masing-masing dan saat akan dilakukannya proses pembongkaran terlihat juga berlangsung proses negosiasi antara pedagang dan Pemerintah Kabupaten Karo.

Saat melakukan proses negosiasi,   perwakilan dari pedagang berharap dan mengatakan, agar proses pembongkaran TPS yang dilakukan oleh Pemerintah jangan sampai anarkis karena kami adalah korban kebakaran tahun 2008.”Kami dari pedagang juga sangat berharap kepada Pemerintah agar membangun dulu kios kami yang menjadi korban kebakaran tahun 2008 yang lalu, setelah itu silahkan dibongkar”.

Sementara itu, Kepala dinas Perindustrian dan perdagangan Alemina Beru Bangun mengatakan, kami sangat paham dengan keadaan para pedagang namun sekarang program pemerintah dulu dijalankan untuk membongkar TPS dan setelah itu pedagang yang mempunyai hak pemegang sewa kios yang terbakar tahun 2008 yang lalu akan di prioritaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten Karo sudah mempersiapkan tempat penampungan di Kabanjahe plaza menunggu dibangunnya Pusat Pasar tahun 2018.

“Masyarakat Karo sebagai pengguna jalan juga sangat keberatan dengan berdirinya 166 TPS di badan jalan karena selama delapan tahun mereka tidak dapat melalui jalan tersebut dan harus memutar jalan, ujarnya.

Dalam proses pembongkaran TPS tersebut turut hadir Wakil Bupati Karo Corry S Sebayang, Asisten Bagian Pemerintahan Suang Kaban, Camat Kabanjahe Gelora Fajar Purba, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Perlindungan Karo-karo beserta beberapa anggota DPRD Kabupaten Karo.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas