KARO

SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TAHUN ANGGARAN 2017

print

Wakil Bupati Cory S Sebayang berikan kata sambutan acara sosialisasi peraturan perundang-undangan TA 2017, Selasa (6/6), di Hotel Sibayak Berastagi.KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang membuka secara resmi acara Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Tahun Anggaran 2017 di Hotel Sibayak, Berastagi, Selasa (6/6/2017).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang peraturan perundang-undangan desa kepada para Aparatur Kecamatan dan aparatur pemerintahan Desa.

Amatan Kabar Sumut, peserta sosialisasi berjumlah 310 orang, yang terdiri dari 51 orang Aparatur kecamatan dan 259 Aparatur Desa.Kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 6-9 Juni 2017 yang dibagi dalam 3 gelombang.
Gelombang pertama pada tanggal 6-7 juni 2017 yang terdiri dari 106 orang peserta yang berasal dari Kecamatan Berastagi, Kabanjahe, Barusjahe, Tigapanah, Munte dan Dolat Rayat. Gelombang ke 2 pada tanggal 7-8 juni 2017 yang terdiri dari 105 orang peserta yang berasal dari Kecamatan Mardingding, Lau Baleng, Tiga Binanga, Merek dan Juhar. Gelombang ke 3 pada tanggal 8-9 juni 2017 yang terdiri dari 99 peserta yang berasal dari Kecamatan Namanteran, Payung, Simpang Empat, Kuta Buluh, Merdeka dan Tiganderket.

Sementara,dalam membuka acara sosilisasi tersebut Wakil Bupati Karo mengatakan kepada aparatur desa sebagai pemimpin dan sebagai wakil pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat wajib mengetahui persoalan sosial yang timbul dimasyarakat.“ Saudara yang pertama mengetahui kondisi masyarakat di wilayah saudara dan sebagai orang pertama memfasilitasi penanganan masalah yang dialami oleh masyarakat yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku” tegas Wakil Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati Karo juga berharap kepada seluruh pemerintahan desa agar benar-benar memahami segala peraturan perundang-undangan tentang desa sehingga pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik untuk membangun dan meningkatkan kesehjateraan desa.

“Melalui sosialisasi ini, saudara akan dibekali berbagai pengetahuan peraturan perundang-undangan tentang desa dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan desa, untuk itu agar saudara sungguh-sungguh mengikutinya” ujar Wakil Bupati Karo mengakhiri pidatonya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Karo Gloria Sinuhaji SH, MH, Staf Ahli Bupati Karo Bidang Hukum dan Perundang-undangan David Trimei Sinulingga, SH, M.Pd, Plt. Kadis PMD Ir.Nasip Sianturi,Msi, Kepala Bagian Kemasyarakatan dan Bina pemerintahan Desa dan kelurahan setda Kab. Karo Eva Angela S.SS, MM, para Camat dan perangkat desa.

  • ROBINSON PURBA 
Ke Atas