EKOTANWIS

BALITBANG PERTANIAN TANDA TANGANI MOU DENGAN BUPATI KARO

MOU : Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH menandatangani kesepakatan (MOU) bersama dengan Balitbang Pertanian RI Muhammad Syakir di ruang rapat pertanian RI Jakarta, Kamis (8/06). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH menandatangani kesepakatan bersama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pertanian RI Muhammad Syakir, di ruang Rapat Balitbang pertanian RI, Jakarta, Kamis (8/06/2017).

Penandatangan kesepakatan bersama (MOU) dalam bidang pertanian ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan pertanian melalui pendayagunaan potensi sumber daya terpadu, terkordinasi dan saling menguntungkan serta mengakselerasi proses transfer teknologi penelitian dan pengembanan pertanian yang berdaya saing guna menunjang kesejahteraan masyrakat kabupaten karo.

Kesepakatan Pemerintah Kabupaten karo dengan Balitbang tersebut meliputi 5 hal, antara lain:
1.Pendampingan dan penerapan teknologi pertanian badan penelitian dan pengembangan pertanian.
2.diseminasi hasil penelitian dan pengembangan pertanian.
3.pemanfaatan potensi dan kemampuan daerah baik sumber daya alam maupun sumber daya pertanian.
4.melakukan kajian tentang pengembangan agrobisnis pertanian berbasis inovasi.
5.pembangunan model agribisnis pertanian berbasis inovasi.

Dalam sambutannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana berharap agar Balitbang Pertanian RI dapat memproses dengan cepat kelima point tersebut dan membantu Tanah Karo agar jangan terlalu lama waktu menuggu, “ujar Terkelin.

Menanggapi harapan Bupati tersebut, Kepala Balitbang Pertanian RI Muhammad Syakir menegaskan dalam satu mingggu kedepan akan membentuk tim untuk terjun ke Kabupaten Karo guna melihat langsung keadaan pertanian di Kabupaten Karo khususnya pertanian jagung.

Dalam penandatangan Mou ini, Bupati Karo didampingi oleh Asisten pemerintahan Setda Kab. Karo Drs. Suang Karo-Karo, Kadis Pertanian Sarjana Purba, Plt. Bapedda Abel Tarigan, anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Kabag Humas dan Protokol DJoko Sujarwanto dan Kabag Otonomi daerah Robinson Berahmana.

  • ROBINSON PURBA 
Ke Atas