Kabanjahe

RUMAH BELAJAR PEDULI SINABUNG TERIMA BANTUAN DARI WARGA TIONGHOA

Wakil Bupati Cory S Sebayang, Camat Berastagi Mirton Ketaren  dan rombongan pendeta Chong foto bersama di rumah belajar Jl.Pahlawan Kabanjahe (14/6). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Rumah Belajar Peduli Sinabung yang didirikan oleh Moderamen GBKP berkerjasama dengan YAMAHA mendapat bantuan dari warga Tionghoa, Rabu (14/6).

Amatan Kabar Sumut, pemberian bantuan ini dilaksanakan di Rumah Peduli Sinabung JL. Pahlawan Kabanjahe. Bantuan ini langsung diberikan oleh rombongan Tionghoa kepada para peserta pelatihan mekanik motor gelombang VI berupa amplop yang dibagikan kepada masing-masing peserta pelatihan.

Warga Tionghoa yang memberikan bantuan ini sebelumnya mengadakan audiensi ke ruang kerja Wakil Bupati Karo, rombongan yang dipimpin Hansen Sinulingga mengatakan bahwa kepedulian Warga Tionghoa kepada Tanah Karo khusunya kepada anak yang putus sekolah agar dapat menambah pengasilan dengan membuka usaha mekanik sendiri.

Dalam kunjungan ke ruang kerja Wakil Bupati Karo rombongan Hansen Sinulingga melalui Pendeta Chong dari Taiwan berharap agar Pemerintah Kabupaten Karo dapat mendukung acara berbuat amal yang dilakukan rombongan ini di Kabupaten Karo.

“ Kegiatan yang kami laksanakan di Kabupaten Karo tidak lain untuk mendukung kemajuan masyarakat Karo khususnya dalam meningkatkan kemampuan masyarakat karo dalam membangun ekonomi kemasyarakatan” ungkap Pendeta Chong.

Sementara itu Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menyambut baik kunjungan dan kegiatan amal yang dilakukan oleh Rombongan Hansen Sinulingga tersebut.
“Saya mengapresiasi kegiatan yang saudara laksanakan di Kabupaten Karo, semoga kerjasama dan koordinasi yang baik dapat kita ciptakan demi membangun Tanah Karo” kata Wakil Bupati

Wakil Bupati Karo berharap agar kedepan kegiatan amal yang dilakukan dapat mengembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat karo khusunya di Bidang Mekanik Sepeda Motor.

Selain itu, Wakil Bupati juga berpesan kepada perserta pelatihan agar dapat sungguh-sungguh dalam melaksakanan pembelajaran. “ini merupakan modal awal kalian sebagai perserta pelatihan mekanik dalam membangun usaha dalam menambah penghasilan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita” ujar Cory

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Berastagi, Mirton Ketaren , Kasubbag Humas dan Pelaporan bag. Humas Dan Protokol Setda Kab Karo Harun Surbakti, SSTP.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas