KARO

APARATUR SIPIL NEGARA LINGKUNGAN PEMKAB KARO DI SUMPAH

print

Aparatur Sipil Negara di unit kerja perangkat daerah di lingkup Pemkab Karo saat di ambil sumpah/janji, Rabu (19/7). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo melaksanakan pengambilan sumpah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karo, pengambilan sumpah diadakan di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe,Rabu (19/7).

Amatan Kabar Sumut, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sumpah dan janji ASN yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan ASN dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah yang melaksanakan tugas dengan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Untuk itu, hendaknya seluruh aparatur yang diambil sumpah benar-benar menghayati isi sumpah dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing yang akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Wakil Bupati Karo.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati mengingatkan kepada para ASN bahwa pengangkatan sumpah janji PNS adalah pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan dan harus benar-benar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

“Oleh karena itu, tingkatkan prestasi kerja dan pelayanan kepada masyarakat, koordinasi yang baik dalam menjalankan tugas, tekun bekerja, patuh pada pimpinan serta disiplin dalam bekerja, bekerjalah dengan ikhlas, cerdas, tuntas dan berkualitas bukan bekerja asal siap” kata Wakil Bupati Karo.

Sementara itu, Kepala BKD Karo menambahkan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut yakni mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 21 Tahun 1975 tentang sumpah janji PNS, PP Nomor: 9 Tahun 2003 tentang wewenang pengangkatan, pemindahan, dan Pemberhentian PNS, serta PP Nomor: 53 Tahun 2010 bab 2 pasal 3 ayat (1) tentang kewajiban PNS.Pengambilan sumpah janji ASN ini bersifat umum. Peserta berjumlah 500 orang PNS, yang tersebar di unit kerja perangkat daerah di lingkup Pemkab Karo. Pengambilan Sumpah/Janji ini dilaksanakan sebanyak 4 Gelombang selama 2 hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Setda Karo Muliyanta Tarigan, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Perundang-undangan David Tri Mei Sinulingga.

  • ROBINSON PURBA 
Ke Atas