Kabanjahe

Bupati Karo Tepung Tawari Calon Jemaah Haji

Foto Bersama : Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang foto bersama calon jemaah haji di Aula Kantor Bupati Karo, Jumat (4/8). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersama Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan unsur FKPD Kabupaten Karo, Kepala Kantor Agama, Ketua MUI Kabupaten Karo melaksanakan acara tepung tawar (Njujungi Beras Piher-red) kepada Calon Jamaah Haji Kabupaten Karo Tahun 2017 yang akan berangkat pada tanggal 8 agustus 2017 di Aula Kantor Bupati Karo, Jumat (4/8).

Amatan Kabar Sumut, dalam acara tersebut Calon Haji yang berangkat berjumlah sebanyak 30 orang yang berasal dari Kecamatan Berastagi, Kabanjahe, Barusjahe, Payung, Mardinding, Tigabinanga, Laubaleng dan Juhar yang tergabung dalam kloter 12 pemberangkatan haji Indonesia yang bergabung dengan Kabupaten Padang Lawas dan Gunung Sitoli.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati karo mengatakan bahwa Calon haji akan mampu melaksanakan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam serta proses perjalanan haji yang nantinya akan menjadi haji yang Mabrur.

Bupati Karo juga berpesan kiranya calon haji dari Kabupaten Karo senantiasa memiliki kesadaran dan tanggung jawab sebagai seorang haji yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berpikir positip dan menghargai perbedaan serta toleransi umat beragama.

“ selamat jalan saudara-saudara yang akan berangkat ke Tanah suci Makkah” ungkap Bupati karo.

Acara ini diisi dengan pembacaan ayat ayat suci Al-Quran dan pemberian berkat yang sesuai dengan tradisi Karo (Njujungi beras piher).

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas