KARO

Pengukuhan Anggota Paskibra Kabupaten Karo

Pengukuhan : Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH melakukan pengukuhan 65 pelajar SMA/SMK sebagai pasukan Paskibra. SUMUT BERITA/robinsonpurba,Senin (14/08)

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, mengukuhkan 65 pelajar SMU/SMK sederajat Kabupaten Karo sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Karo di Jambur Pemkab Karo Kabanjahe, Senin (14/08).

Amatan Kabar Sumut, Paskibraka itu terdiri 25 perempuan dan 40 lak-laki dan akan bertugas pada saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Kabupaten Karo pada 17 Agustus 2017.

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacan pengantar pengukuhan oleh Bupati Karo dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Putra Indonesia yang ditirukan anggota Paskibraka, serta pemasangan simbolis tanda pangkat kecakapan dan lencana merah putih oleh Bupati.

Saat memberikan amanatnya, Bupati Karo mengucapkan selamat kepada Paskibraka atas keberhasilan mereka melampaui proses seleksi, rekruitmen, dan pelatihan selama 21 hari.

Bupati Karo juga menambahkan bahwa para anggota paskibraka adalah orang-orang pilihan dari ratusan orang yang mendaftar menjadi anggota Paskibra Kabupaten Karo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo kami ikut bangga dan senang melihat anak-anakku sekalian berdiri di sini. Kalian ini adalah orang-orang pilihan maka gunakan batu loncatan ini sebagai modal awal untuk menuju cita-cita dan harapan bangsa Indonesia” ucap Bupati Karo.

Selanjutnya Bupati Karo mengatakan, ini adalah langkah awal, apabila dilakukan dengan sepenuh hati akan membuahkan hasil.
“Tidak ada jalan yang harus kita lalui tanpa keringat yang harus kita keluarkan. Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas dan tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan,” ujarnya Bupati Karo.

Upacara pengukuhan itu dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karo, para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Karo, serta Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Karo Daut Sembiring SSTP, MSP, dan orang tua anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas