KARO

26 Unit Kendaraan Operasional Kebersihan Resmi Dioperasikan

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo Ir. Timotius Ginting melakukan pengguntingan pita dalam peresmian kendaraan operasional kebersihan. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO | KABAR SUMUT

Sebanyak 26 unit kendaraan operasional kebersihan masing-masing 6 unit truk roda enam dan 20 unit roda tiga, resmi dioperasikan. Pengoperasian kendaraan ini diresmikan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo, Jumat (12/1/2018).

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo menyampaikan, penambahan armada operasional kebersihan ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di Kabupaten Karo.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Karo yang bersih dan lingkungan yang sehat serta mengatasi masalah sampah yang hingga kini menjadi persolan serius, karena kendaraan yang ada saat ini belum mencukupi dan belum sebanding dengan jumlah sampah yang ada.

Menurutnya, pengelolaan sampah harus menggunakan metode dan teknik pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan.

“Saat ini sampah telah menjadi permasalahan Nasional, sehingga pengelolaannya perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu agar memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan serta dapat merubah perilaku masyarakat,” jelas Terkelin.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan paket sembako dan pakaian operasional kerja bagi petugas kebersihan serta acara ramah tamah tahun 2018 di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo yang dihadiri oleh seluruh petugas kebersihan.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo Ir. Timotius Ginting, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Karo Tetap Ginting S.Sos dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Karo Drs. Djoko Sujarwanto.

  • REL

 

 

Ke Atas