KARO

Tim Wushu Karo Juara Umum 8 Kali Beruntun di Kejurda Sumut

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH berfoto bersama tim atlet Wushu Kabupaten Karo di halaman Kantor Bupati Karo. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO | KABAR SUMUT

Tim Wushu Kabupaten Karo untuk ke-8 kalinya berturut-turut keluar sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Sumut. Teranyar, juara umum Kejurda memperebutkan Centre Point Cup 2018 yang digelar pada 12-14 Januari 2018 di Centre Point Mall.

Atas prestasi tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengapresiasi setinggi-tingginya keberhasilan tim Wushu Karo yang telah menunjukkan prestasi di tingkat Sumut. Hal ini disampaikan Terkelin saat menerima Tim Wushu Kabupaten Karo di ruang kerjanya, Selasa (16/1/2018).

Terkelin berpesan kepada atlet-atlet Wushu agar tetap latihan untuk meningkatkan kualitas dan bisa terus mempertahankan gelar juara umum. “Pengcab Wushu Karo, atlet dan pelatih sungguh hebat, bisa juara umum 8 kali berturut-turut di level Sumut. Pemkab Karo bangga dengan prestasi yang luar biasa ini,” ujarnya.

Atas keberhasilan Karo mengumpulkan perolehan medali terbanyak, Ketua Harian Pengcab Wushu Indonesia (WI) Kabupaten Karo Aceh Silalahi mengatakan, raihan timnya ini sesuai target awal yakni menyabet seluruh gelar juara.

Menurut mantan anggota DPRD Karo itu, hasil Kejurda menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya untuk menghadapi event-event yang akan datang, lebih-lebih untuk mengikuti Kejurnas pada Maret 2018 mendatang.

“Juara umum senior dan junior sejak Kejurda Sumut tahun 2010, tidak membuat terlena para atlet petarung Wushu asal Karo. Walau daerah kita dilanda bencana erupsi Sinabung sejak tahun 2010 hingga sekarang, tidak menyurutkan semangat dan tetap memberikan yang terbaik mengharumkan nama Karo,” ujarnya.

Kejurda Wushu Sanda Sumut memperebutkan Centre Point Cup 2018, kontingen Karo berhasil menyabet dua gelar juara sekaligus seperti sebelum-sebelumnya, baik di kategori junior dan senior dengan perolehan 10 emas, 5 emas, 4 perunggu.

Sedangkan di kategori pra-junior diraih kontingen Toba Samosir dengan perolehan 5 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Juara tiga diraih kontingen Kota Medan dengan mengumpulkan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Disusul Humbang Hasundutan 3 emas, 5 perunggu, Simalungun 1 emas, 1 perak, 10 perunggu, Asahan 2 perak, 3 perunggu, Tapanuli Utara 2 perak, 3 perunggu dan Samosir 6 perak.

  • REL

 

Ke Atas