KARO

Bupati Karo Ajak Jajaran Dinas Pertanian Bekerja Sesuai Tupoksi

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat berdiskusi bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo Sarjana Purba STP MM dan jajarannya. KABAR SUMUT/Ist
print
KABANJAHE | KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Rabu (17/1/2018) pagi. Sidak ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan basis kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo disambut baik oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo Sarjana Purba STP MM didampingi Sekretaris Munarta Ginting SP dan beberapa kepala bidang di ruang Kantor Kepala Dinas Pertanian Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Terkelin berpesan, kedepannya jika memungkinkan dalam anggaran, Dinas Pertanian Karo harus dibenahi, baik mental ASN yang berbasis kerja maupun hal lainnya. Menurutnya, saat ini bukan lagi untuk bersantai-santai dan bukan lagi like atau dislike(suka atau tidak suka).

“Sekarang tidak boleh seperti zaman dulu. Jika pemimpin tidak suka, langsung diganti. Tapi sekarang ada aturan main berbasis ASN. Sebab pengangkatan ASN tidak terlepas dari PP No. 54 tahun 2017. Oleh karena itu, bekerjalah sesuai dengan tupoksi dan aturan yang ada,” tegasnya.

Terkelin juga meminta kepada Kepala Dinas Pertanian Karo untuk mengontrol kinerja jajarannya. Disampaikan, jika ada yang bekerja baik dan menyimpang atau tidak profesional, berikan rewardatau punishment. Caranya, kata dia, minta kepada yang bersangkutan membuat surat pernyataan di atas materai 6.000 dan mencantumkan alasan kinerjanya.

“Dasar inilah kelak ada pergeseran dan penyegaran jabatan sesuai PP No. 54 tahun 2017. Masing-masing kepala dinas sudah dapat mengajukan ke kepegawaian daerah untuk pengusulan diganti sesuai basis kinerja, sehingga tidak ada istilah like dan dislike,” tegas Terkelin.

Oleh sebab itu, Terkelin mengajak pimpinan dan jajaran SKPD untuk tetap bekerja sesuai tupoksi yang ada. “Kabid silakan kerjakan sesuai tupoksinya, begitu juga kepala dinas, jadilah kepala dinas yang baik, jangan kerja ngasal dan tidak bertanggung jawab. Ini harapan saya,” pintanya.

  • REL

Ke Atas