KARO

Ratusan Pelajar di Karo Ikuti Pembinaan Rohani Kristen dan Seminar Narkoba

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan sambutan di hadapan ratusan pelajar dalam acara pembinaan rohani Kristen dan seminar narkoba di Jambur Milala Kabanjahe. KABAR SUMUT/Ist

print
KABANJAHE | KABAR SUMUT

Yayasan Terang Kemuliaan Indonesia bersama Menara Doa Getsemani menyelenggarakan acara pembinaan rohani Kristen dan seminar narkoba bagi pelajar di Jambur Milala Kabanjahe, Kamis (15/2/2018). Acara ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.

Kegiatan rohani ini diikuti oleh ratusan pelajar beragama Kristen dari SMA Negeri 1 Kabanjahe, SMA Negeri 2 Kabanjahe dan SMP Negeri 2 Kabanjahe.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk pembinaan rohani Kristen, seminar narkoba dan dampak Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), memperkuat kerohanian siswa/i dalam menghadapi tantangan zaman masa kini serta mempersiapkan para siswa/i dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).

Dalam sambutannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut.

Melalui kegiatan seperti ini, ia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat termotivasi untuk terus mendidik dan menjaga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak terjebak terhadap penyalahgunaan narkoba dan dampak LGBT terutama dalam menghadapi UN.

Terkelin juga berpesan agar generasi muda harus mampu melindungi diri dari berbagai dampak negatif yang merugikan diri sendiri, tetap belajar keras dan tanamkan cita-cita yang tinggi untuk menggapai masa depan yang baik. “Generasi muda adalah calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Staf Ahli Bupati Karo Bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Agustin Pandia M.Si, Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo-Karo, Pembina Yayasan Terang Kemulian Indonesia Pdt. Drs. Juniaman Kembaren dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Karo Drs. Djoko Sujarwanto.

  • REL

 

Ke Atas