KARO

TP PKK Kota Malang Jawa Timur Studi Komparatif ke Karo

Pjs. Ketua TP PKK Kota Malang Ny. Dra. Hj. Astried Wahid Wahyudi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana menunjukkan salah satu produk UP2K PKK Kabupaten Karo. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang bersama Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, menerima kunjungan Pjs. Ketua TP PKK Kota Malang Ny. Dra. Hj. Astried Wahid Wahyudi bersama rombongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Rabu (4/4/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan studi komparatif ke TP PKK Kabupaten Karo. Hal ini didasari atas keberhasilan TP PKK Kabupaten Karo dalam memberdayakan para anggotanya dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Program ini untuk meningkatkan pendapatan keluarga, melalui kelompok usaha ekonomi produktif dalam bentuk usaha secara perseorangan maupun kelompok, yang bertujuan kepada keluarga sejahtera dan mandiri.

Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana menyambut baik kehadiran Ketua TP PKK Kota Malang di Karo. Menurutnya, studi komparatif ini untuk menimba ilmu bersama dan sharing dalam Program Pokok PKK pada umumnya dan dibidang usaha UP2K khususnya.

Pjs. Ketua TP PKK Kota Malang Ny. Dra. Hj. Astried Wahid Wahyudi menjelaskan, studi komparatif dimaksudkan untuk mengetahui kiat-kiat apa saja yang dilakukan dalam mendukung program pemerintah daerah di bidang program UP2K yang berujung kepada peningkatan pendapatan keluarga sekaligus perekonomian daerah, sehingga dapat berperan serta dalam mendukung suksesnya pembangunan.

Sementara, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menuturkan, melalui studi komparatif ini, diharapkan silaturahmi tetap terjalin dengan baik dan saling bertukar ilmu pengetahuan khususnya dibidang UP2K antara TP PKK Kota Malang dengan TP PKK Kabupaten Karo.

  • FERRI
Ke Atas