KARO

BKAG Karo akan Gelar Paskah Oikumene di Berastagi, Berikut Jadwalnya

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH berbincang bersama Ketua BKAG Karo Pdt. Paham Ginting MTh, Ketua Panitia Paskah Oikumene Pt Murta Ginting dan Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo-Karo di salah satu warung kopi di Berastagi terkait rencana pelaksanaan perayaan Paskah Oikumene. KABAR SUMUT/Ist
print

TANAH KARO – KABAR SUMUT

Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Karo bersama umat Kristiani asal kota wisata Berastagi, berencana menyelenggarakan perayaan Paskah Oikumene di Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi, Minggu 29 April 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua BKAG Kabupaten Karo Pdt. Paham Ginting MTh didampingi Ketua Panitia Paskah Oikumene Pt Murta Ginting saat berdiskusi bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH di salah satu warung kopi di Berastagi, Kamis (5/4/2018) pagi.

Ia mengharapkan, perayaan paskah ini dapat menjadi momentum perubahan serta untuk berbuat yang lebih baik lagi demi kemajuan Karo khususnya. Disamping itu, juga meningkatkan keimanan yang tercermin dalam perubahan perilaku bermasyarakat yang baik dan toleran.

Dalam kesempatan ini, ia mengapreasi Bupati Karo yang menyambut baik rencana pelaksanaan paskah tersebut. Menurutnya, meski pertemuan ini tidak berlangsung di tempat resmi, Bupati Karo tetap menerima dengan baik gagasan yang disampaikan pihaknya.

Sementara, Ketua Panitia Paskah Oikumene Pt Murta Ginting menyampaikan, perayaan paskah merupakan salah satu kegiatan kerohanian yang setiap tahunnya diselenggarakan. Perayaan ini merupakan momentum untuk mengingat hari kematian Tuhan Yesus Kristus. “Semangat paskah membawa kedamaian bagi kita,” jelasnya.

Disampaikan, perayaan paskah ini nantinya diawali dengan kebaktian dan pawai dengan melibatkan 39 gereja di Karo. Paskah ini perkiraan akan dihadiri sekitar 4.000 jemaat. Untuk itu, ia mengajak umat Kristiani di Karo khususnya di Berastagi untuk bekerja sama dalam perayaan paskah ini.

Menanggapi itu, Bupati Karo turut mengapresiasi pihak BKAG dan Ketua Panitia Paskah Oikumene atas gagasan tersebut. “Pertemuan di warung kopi ini merupakan sikap sederhana pihak BKAG dan panitia sebagai Hamba Tuhan yang benar-benar mau melayani,” tutur Terkelin.

Ia turut mengajak umat Kristen di Karo dapat berperan aktif mendukung perayaan Paskah Oikumene yang akan digelar pada bulan ini. “Pemkab Karo bersama umat Kristiani akan hadir mengikuti acara ini sebagai tanda¬†semangat kebangkitan Yesus Kristus,” tutupnya.

  • FERRI
Ke Atas