KARO

Sajian Ragam Kuliner Karo Warnai Perayaan Perdana HUT Kabupaten Karo

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang melakukan pemotongan tumpeng dalam pembukaan acara perayaan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Karo. KABAR SUMUT/Ist
print

TANAH KARO – KABAR SUMUT

Berbagai ragam kuliner khas Karo tersaji di stand-stand pameran pada perayaan perdana HUT ke 72 Kabupaten Karo di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Jumat (6/4/2018). Kearifan lokal budaya Karo menonjol dalam perayaan ini.

Sedikitnya, ada 30 stand pameran yang berdiri disepanjang jalan protokol tersebut. Stand ini diisi oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta BUMN/D di Karo. Acara ini juga diisi berbagai hiburan musik dan seni tradisional Karo, catur, pemeriksaan kesehatan gratis dan lainnya.

Pembukaan HUT Kabupaten Karo ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati br Sitompul, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang, Sekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si, unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Bupati Karo dalam kesempatan ini mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut ambil bagian serta bersedia mencurahkan tenaga, pikiran dan waktu guna mensukseskan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo.

“Melalui momentum Hari Jadi Kabupaten Karo, diharapkan seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan semangat kebersamaan, saling menopang serta memberikan kontribusi positif, sehingga eksistensi kita sebagai insan pembangunan dapat terwujud demi kemajuan Kabupaten Karo,” tutur Terkelin.

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali dirayakan ini dapat berjalan dengan baik meski tanpa anggaran APBD Karo. “Terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu kucuran dana untuk penyelenggaraan perayaan ini,” tutupnya.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, perayaan ini disambut antusias ribuan masyarakat Karo serta wisatawan. Pengunjung juga disuguhi cicipan kuliner khas Karo sebanyak 25 porsi makanan. Sejumlah kuliner yang tersaji diantaranya, cimpa unung-unung, cimpa matah, tasak telu, nurung kerah dan yang lainnya.

Para pengunjung kian terlarut saat sang legendaris ROCKARO, Drs. Joy Harlim Sinuhaji atau yang akrab disapa Nonink, tampil pada pembukaan acara. Mantan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karo ini, menyihir pengunjung dengan hiburan musik Karo diantaranya, Alloy, Labo Ateku Sirang dan Tongat Teler.

Hadir dalam perayaan ini diantaranya, Dewan Penasehat HMKI Pusat Letjend TNI (Purn) Amir Sembiring, Irjen Pol (Purn) Sadar Sebayang, N.J Sembiring, Alimin Ginting, Forkopimda Karo, tokoh adat, tokoh masyarakat, cendekiawan, organisasi kemasyarakatan, keagamaan, kepemudaan dan organisasi kewanitaan.

  • FERRI
Ke Atas