KARO

Bupati Karo Hadiri Peresmian Kapel Santa Faustina di Puncak 2000

Uskup Agung Medan Mgr Anicetus BA Sinaga OFM Cap bersama Uskup Emeritus Mgr AG Pius Datubara OFM Cap dan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, menyapa masyarakat dalam pesta Kerahiman Ilahi dan peresmian Kapel Santa Faustina di Puncak 2000. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana menghadiri pesta Kerahiman Ilahi dan peresmian Kapel Santa Faustina di Puncak 2000, Desa Kacinambun, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Minggu (8/4/2018).

Peresmian ini dihadiri oleh Uskup Agung Medan Monsignor (Mgr) Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFM Cap, Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan (KAM) Mgr Alfred Gonti Pius Datubara OFM Cap, Koordinator Umum Cynthia Leowardy, Direktur Rohani RP. John Rufinus Saragih OFM Cap, sejumlah pastor, Apostolat Kerahiman Ilahi KAM serta tamu undangan dari Filipina, Malaysia, Singapura, Batam, Kalimantan dan Jakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo sangat berterima kasih kepada semua pihak khususnya panitia pelaksana atas terselenggaranya pesta Kerahiman Ilahi dan Peresmian Kapel Santa Faustina ini.

Disampaikan, sebagai orang beriman, kita percaya atas kebaikan Tuhan yang tetap nyata bagi kita dalam segala situasi serta masih mempertemukan kita. Melalui acara pesta Kerahiman Ilahi ini, kita dapat menerima pesan utama kelahiran ilahi yang mengasihi kita semuanya.

“Sekedar mengingatkan, beberapa tahun lalu saat persiapan Pilkada, saya diundang pada peletakan batu pertama bangunan ini. Tak terasa, tahun ini bangunan Kapel Santa Faustina ini sudah rampung. Gembira dan bahagia, Tuhan masih mempertemukan saya dengan saudaraku sekalian dengan damai sejahtera,” tuturnya.

Menurutnya, kita adalah bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, bahasa dan budaya. Untuk menghadapi kemajemukan, kata dia, harus saling menghormati dan menghargai perbedaan masing-masing.

“Kemajemukan bangsa harus disikapi dengan penuh rasa syukur dan keragaman sebagai anugerah dari Tuhan. Sebagai umat, kita juga harus dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan keagamaan termasuk mendukung lewat doa,” tuturnya.

Disamping itu, lanjutnya, partisipasi aktif di berbagai kebijakan dan program pemerintah, kita diharapkan untuk mengambil langkah maupun kebijakan dalam rangka peningkatan efektivitas pembangunan di daerah kita kedepannya.

Turut hadir dalam diantaranya, Asisten I Pemerintahan Setdakab Karo Drs.Suang Karo-Karo, Kepala Bappeda Karo Ir. Nasib Sianturi M.Si, Kepala Dinas Sosial Karo Benyamin Sukatendel S.Sos, Kepala Dinas Pertanian Karo Sarjana Purba STP MM, perwakilan Kodim 0205/TK, Yonif 125/Si’mbisa dan Polres Karo.

  • FERRI
Ke Atas