KARO

Pemkab Karo Peringati Hari Pendidikan Nasional 2018

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018. KABAR SUMUT/Ist
print

TANAH KARO – KABAR SUMUT

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Karo, Rabu (2/5/2018). Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI yang mengambil tema, “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Ia mengharapkan, peringatan Hardiknas sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan, sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hajar Dewantara.

Gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai bagian dari gerakan nasional revolusi mental, yang adalah pengejawantahan program nawacita.

Ia juga mengharapkan agar dunia pendidikan dan kebudayaan terus-menerus menyesuaikan dengan perkembangan zaman untuk menanggapi tantangan dihadapi. “Agar ke depan, anak-anak bangsa juga tidak ketinggalan dengan perkembangan yang ada, karena lewat pendidikan menjadi modal memajukan bangsa,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba MSi, unsur Forkopimda Karo, para Staf Ahli dan para Asisten serta pimpinan OPD.

  • FERRI
Ke Atas