KARO

Ancam Keselamatan Warga, Bupati Karo Minta Tower Kominfo Dipindahkan

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat meninjau keberadaan menara segitiga di lokasi Taman Kota Kabanjahe yang keberadaannya dianggap mengkhawatirkan. KABAR SUMUT/Ist
print

TANAH KARO – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyoroti keberadaan triangle tower (menara segitiga) yang berdiri tegak di lokasi Taman Kota Kabanjahe yang terletak tepat didepan Kantor PKK Kabupaten Karo di Jalan Veteran Kabanjahe, Senin (7/5/2018).

Menurut Terkelin, keberadaan menara tersebut dapat mengancam keselamatan jiwa orang yang sedang bersantai, berolahraga dan yang melintas di lokasi Taman Kota Kabanjahe ini. Pasalnya, kata dia, meski berdiri tegak, kondisi menara itu sudah sangat mengkhawatirkan.

“Lihat saja, kawat penyangga menara ini sebagian sudah putus dan sebagian lagi sudah kendur. Tinggal satu kawat yang menahan di bagian sebelah kanan. Ini yang saya khawatirkan bila ambruk dan roboh, akan berdampak kepada masyarakat sekitar yang berada di lokasi ini,” tuturnya.

Ia menyampaikan, sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, sebaiknya hal tersebut langsung dicegah. Oleh karena itu, ia memerintahkan kepada OPD untuk segera mencari solusi untuk perbaikan  menara itu. “Jika perlu, dipindahkan saja. Menara itu tidak cocok berdiri disini dan merusak pandangan mata,” kata dia.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karo, Jhonson Tarigan menyebut bahwa menara tersebut adalah milik Kominfo Kabupaten Karo. “Dulu alat ini fungsinya sangat banyak. Dapat digunakan untuk menginstal atau memberikan dukungan dalam jaringan internet dan antena radio amatir,” jelasnya.

Akan tetapi, kata dia, sekarang menara itu tidak lagi berfungsi. “Kedepan, kita akan pindahkan menara itu. Soal lokasi pemindahannya, akan kita rapatkan bersama instansi terkait. Ini akan secepatnya dipindahkan demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat di lokasi itu,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Karo diantaranya, Kepala Dinas Pertanian Karo Sarjana Purba STP MM, Kepala Pelaksana BPBD Karo Ir. Martin Sitepu, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi M.Si, Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya dan Camat Kabanjahe Frans Leonardo Surbakti.

  • FERRI
Ke Atas