KARO

Gereja Katolik St. Benediktus Tanjung Barus Diresmikan

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menandatangani prasasti pada Gereja Katolik St. Benediktus Stasi Tanjung Barus. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Sinaga memberkati Gereja Katolik St. Benediktus Stasi Tanjung Barus Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, sekaligus peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Minggu (13/5/2018).

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam kesempatan ini menyampaikan, berdirinya sebuah gereja di suatu tempat akan menunjukkan tingkat keimanan masyarakat. Untuk itu, kata dia, jadikanlah gedung gereja sebagai tempat beribadah, pelihara dan dijaga dengan baik karena membangun itu mudah, tetapi untuk merawatnya yang kadang sulit.

“Untuk itu, diperlukan kerjasama umat untuk memelihara dan menjadikannya sebagai tempat yang sakral tempat berdoa dan kegiatan rohani lainnya,” tutur Terkelin di hadapan ratusan umat Katolik yang hadir di Losd Desa Tanjung Barus.

Menurutnya, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang bersifat pembinaan umat di Kabupaten Karo, apalagi dengan berdirinya Gereja Katolik St. Benediktus Stasi Tanjung Barus ini, akan semakin meningkat jumlah umat yang beribadah ke gereja, namun bukan sebaliknya.

“Membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama sangatlah penting, karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama akan semakin meningkat pula peran serta umat dalam membangun bangsa ini,” cetusnya.

Lebih jauh disampaikan, tantangan bangsa semakin berat saat ini. Krisis moral, krisis budaya termasuk yang harus diatasi adalah krisis ekonomi. Untuk itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat Karo agar menyatukan tekad dan bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Karo demi masa depan yang lebih baik lagi.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, usai acara peresmian Gereja Katolik St. Benediktus Stasi Tanjung Barus, Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Sinaga langsung memimpin ibadah, dirangkai dengan acara misa.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo-Karo, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Kadis PMD Abel Tarigan, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Kabag Kesra Maria Rasmekita Barus dan Camat Barusjahe Kalsium Sitepu.

  • FERRI
Ke Atas