KARO

Pertamina Bangun Dua Gedung YKPD GBKP Alpha Omega di Karo

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung asrama BP YPKD GBKP Alpha Omega. KABAR SUMUT/Ist
print

TANAH KARO – KABAR SUMUT

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan dua gedung asrama BP Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas (YKPD) GBKP Alpha Omega di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Kamis (17/5/2018).

Menurut Area Manager Communication and Relations Pertamina MOR I Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Rudi Ariffianto, pembangunan dua gedung asrama ini menelan dana sebesar Rp 887 juta yang dikucurkan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina.

“Pelaksanaan komitmen korporat atas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) akan memberikan nilai tambah kepada semua pemangku kepentingan guna mendukung pertumbuhan perusahaan, dengan cara melaksanakan kepedulian sosial,” jelas Rudi.

Dalam implementasinya, kata dia, penyaluran CSR dalam dua bentuk yakni Program Kemitraan (PK) dengan dana bergulir dan Bina Lingkungan (BL) dengan dana hibah. “Nah, untuk dana yang pembangunan gedung asrama BP YKPD GBKP Alpha Omega adalah dana hibah BL,” tuturnya.

Panitia pembangunan gedung asrama BP YKPD GBKP Alpha Omega, Calvin Barus mengatakan, kedua bangunan gedung ini masing-masing berukuran 10 meter x 14 meter. “Kedua gedung ini berdiri dilahan seluas lebih kurang 6 hektar (ha),” jelas Calvin.

Menurutnya, pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK) antara PT Pertamina selaku pihak pertama diwakili oleh Manajer CSR Murti Dewi Hani dengan Ketua BP YKPD GBKP Alpha Omega selaku pihak kedua diwakili oleh Pdt. Mestika N Ginting, S.Th.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengapresiasi pihak PT Pertamina yang telah mengucurkan dana CSR nya bagi pembangunan gedung asrama BP YKPD GBKP Alpha Omega di Karo. “Kiranya bangunan ini dapat dijaga jika sudah rampung. Manfaatkan gedung ini untuk kegiatan rohani,” tutupnya.

Hadir dalam peletakan batu pertama ini diantaranya, Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba S.Th MA, Kepala DPMD Karo Abel Tarwai Tarigan, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi M.Si, Camat Simpang Empat Amsah Perangin-angin dan Camat Kabanjahe Frans Leonardo Surbakti.

  • FERRI
Ke Atas