KARO

Wabup Buka Perayaan Hari Pantekosta GPdI Zona Tanah Karo

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang melakukan pemukulan gong pada pembukaan perayaan Hari Pantekosta. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang secara resmi membuka perayaan Hari Pantekosta Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) zona Tanah Karo di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Selasa (22/5/2018). Pembukaan acara ini dihadiri ribuan jemaat GPdI zona Tanah Karo yang ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon udara.

Wakil Bupati Karo dalam sambutannya mengatakan, tantangan dan persoalan kehidupan umat manusia semakin pelik, kritis dan problem kemanusiaan dari waktu ke waktu bertambah kompleks.

Menurutnya, untuk menghadapi masalah-masalah tersebut, gereja-gereja harus mampu meningkatkan kualitas SDM umat, organisasi gereja perlu dimajukan dan dibesarkan, kerjasama atau sinergi antar gereja–gereja dan umat mampu dan siap menghadapi tantangan-tantangan global saat ini.

Untuk itu, kata dia, melalui perayaan Hari Pantekosta GPdI zona Tanah Karo ini, kita memiliki tekad kuat untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan warga jemaat itu sendiri.

Disamping itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat di Karo untuk menjaga kekeluargaan dan lingkungan tempat tinggal agar senantiasa tetap kondusif. “Dengan demikian, kita dapat bersama membangun Karo dengan mengedepankan kearifan lokal yang selama ini telah dijunjung dan dijaga,” tutup Cory.

Hadir dalam kesempatan ini diantaranya, Staf Ahli Bupati Karo Drs. Agustin Pandia, Kepala Kesbangpol Tetap Ginting S.Sos, Kabag Kesra Maria Rasmekita Barus, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Majelis Daerah GPdI Sumut-Aceh, Kemenag Karo, pendeta dan gembala jemaat GPdI.

  • FERRI
Ke Atas