KARO

Jelang Arus Mudik Lebaran 2018, Wabup Karo Gelar Ramp Check Kendaraan

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang bersama Kepala Dinas Perhubungan Gelora Fajar Purba saat melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan terhadap angkutan umum di Terminal Terpadu Kabanjahe. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Menjelang arus mudik Lebaran 2018, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Gelora Fajar Purba, Satlantas Polres Karo, Jasa Raharja dan BNNK Karo melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) terhadap angkutan umum di Terminal Terpadu Kabanjahe, Kamis (7/6/2018).

Ramp check difokuskan pada tiga unsur penting, yaitu administrasi, teknis, dan penunjang. Unsur administrasi meliputi SIM pengemudi, STNK, Surat Tanda Uji Kelayakan (STUK) dan kartu pengawasan. Kemudian, unsur teknis mencakup sistem penerangan, pengereman, kelaikan ban depan dan ban belakang kendaraan.

Sedangkan untuk unsur penunjang, yang akan diperiksa adalah pengukur kecepatan (spidometer), badan kendaraan meliputi kaca depan dan penghapus kaca depan (wiper), kaca spion dan klakson, kapasitas tempat duduk dan perlengkapan kendaraan.

“Ramp check ini dilaksanakan untuk memastikan kelaikan keamanan angkutan transportasi sesuai dengan standar keselamatan, yang akan dipakai pemudik agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengguna transportasi yang ada jelang arus mudik Lebaran 2018 di Karo,” jelas Cory.

Ia juga menghimbau kepada para pengemudi angkutan untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang, mematuhi segala rambu-rambu jalan, selalu berhati-hati dijalan, tidak ugal-ugalan, tertib dan disiplin dalam berkendara di jalan.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, disela-sela pemeriksaan kendaraan tersebut, Wakil Bupati Karo beserta rombongan menyempatkan menaiki langsung salah satu armada angkutan yang dikendarai oleh Kepala Dinas Perhubungan Gelora Fajar Purba.

  • FERRI
Ke Atas