KARO

Bupati Karo Gunakan Hak Pilih di Pilgubsu 2018

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menunjukkan kertas surat suara yang telah dicoblos di TPS 1 Terminal Tigabaru Kabanjahe. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018. Bupati Karo melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Terminal Tigabaru Kabanjahe, Rabu (27/6/2018).

Dalam kesempatan ini, Terkelin berpesan kepada masyarakat Karo agar datang ke TPS masing-masing guna memberikan hak suaranya di perhelatan Pilgubsu 2018. “Ayo datang ke TPS. Guna hak pilih kita dengan melakukan pencoblosan. Suara kita menentukan masa depan Sumatera Utara,” cetus Terkelin.

Ia menjelaskan, untuk mensukseskan dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilgubsu 2018 di Karo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo telah mengerahkan para Camat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar datang ke TPS guna memberikan hak suaranya.

“Disamping itu, tentunya kita tetap menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini demi terciptanya kekondusifan guna terwujudnya demokrasi yang jujur, bebas dan rahasia,” tutup Terkelin.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, usai memberikan hak pilihnya, Bupati Karo selanjutnya melakukan peninjauan langsung ke TPS di lokasi hunian sementara (huntara) Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat.

  • FERRI
Ke Atas