KARO

Bupati Karo Wacanakan Ruang Terbuka Hijau

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Kabid Pertamanan Baron Kaban dan yang lainnya berfoto bersama usai meninjau lahan kosong. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Kabid Pertamanan Baron Kaban, Sekretaris Dinas Kesehatan Nikodemus Ginting dan Kepala Puskesmas Kabanjahe Dr. Lapan Tarigan, meninjau lahan kosong dibelakang Puskesmas Kabanjahe yang bersebelahan dengan Akbid Pemkab Karo, Selasa (10/7/2018).

Dalam kesempatan ini, Terkelin meminta Bappeda dan Bidang Pertamanan untuk membuat program dan perencanaan Ruang Taman Hijau (RTH) di lahan kosong tersebut. Ia menginginkan, RTH ini nantinya tak jauh berbeda seperti Taman Kota Kabanjahe yang kini sangat disukai masyarakat.

Ia juga meminta agar lahan kosong tersebut secepatnya dimanfaatkan dan jangan ditumbuhi semak belukar. “Kita harus kreatif dan inovatif. Ini harus segera dimanfaatkan, seperti Taman Kota Kabanjahe yang dipakai untuk olah raga, bersantai dan berkumpul,” jelas Terkelin.

Untuk itu, ia meminta agar segera dilakukan pengukuran lahan tersebut serta menghitung biaya pembangunan yang selayaknya sesuai kepentingan masyarakat. “RTH ini nantinya diharapkan dapat menjadi obat bagi masyarakat serta membangkitkan semangat dan pikiran,” harapnya.

Menanggapi itu, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi menyebut akan menghitung berapa besar anggaran untuk RTH tersebut. “Untuk luas lahan akan diukur oleh Bidang Pertamanan, baru nantinya dapat dihitung besaran biayanya. Program ini diharapkan cepat terlaksana,” jelas Nasib.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pertamanan, Baron Kaban. Pada prinsipnya, kata dia, Bidang Pertamanan sangat mendukung wacana Bupati Karo tersebut. Jika program ini terwujud, maka taman kota kedua akan terbangun setelah Taman Kota Kabanjahe.

Menurutnya, jika taman tersebut dibangun diatas lahan seluas lebih kurang 2000 m2, maka akan diterima oleh masyarakatm “Tempat tersebut juga akan menjadi tempat santai, olahraga dan kegiatan lainnya. Semoga program ini cepat terealisasi, karena bermanfaat bagi masyarakat banyak,” jelas Baron.

  • FERRI
Ke Atas