KARO

Pemkab Karo Gelar Upacara Pengibaran, Parade Senja dan Penurunan Bendera 2018

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang dan unsur Forkopimda Karo berfoto bersama usai penurunan bendera. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Upacara pengibaran bendera, parade senja dan penurunan bendera Kabupaten Karo tahun 2018 diselenggarakan di Stadion Samura Kabanjahe, Selasa (17/7/2018). Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bertindak sebagai inspektur upacara dalam pengibaran bendera tersebut.

Dalam upacara yang diikuti oleh ASN, TNI/Polri, BNNK, PKK, Darmawanita, Persit, Bhayangkari, Pramuka dan pelajar ini, Terkelin menyampaikan, upacara pengibaran bendera dan parade senja yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air serta bela negara bagi generasi penerus bangsa.

Menurutnya, upaya ini harus terus dilakukan karena bangsa ini membutuhkan generasi-generasi yang cinta tanah air didalam pembangunan serta memupuk kebersamaan dan memberikan semangat nasionalisme dan patriotisme terhadap anak bangsa.

“Disamping itu, upacara ini juga dilaksanakan sebagai penghayatan terhadap Pancasila sebagai dasar dan ideologi NKRI dan memberi ruang aktualitas bagi generasi muda,” pungkas Terkelin.

Ia mengharapkan, upacara ini dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa.

“Untuk itu, penyelenggaraan upacara ini menjadi penting karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai kejuangan dan merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pejuang bangsa untuk tetap menjaga utuhnya NKRI,” tutupnya.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, parade senja dilaksanakan pukul 16.00 WIB, dengan penampilan atraksi drum band dari SD Sint Yoseph Kabanjahe. Selanjutnya dilaksanakan upacara penurunan bendera. Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Sekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban SE dan perwakilan unsur Forkopimda Karo.

  • FERRI
Ke Atas