KARO

Bupati Karo Hadiri Peresmian Jembatan Desa Limang

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama President Director PT. WEP Park Young Kyu melakukan pengguntingan pita pada peresmian perbaikan jembatan Desa Limang. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama President Director PT. Wampu Elektrik Power (WEP) Park Young Kyu menghadiri peresmian perdana perbaikan jembatan di Desa Limang, Kecamatan Tiga Binanga, sekaligus meninjau proses perbaikan yang masih berjalan, Rabu (18/7/2018).

Terealisasinya perbaikan jembatan berukuran jembatan 4,5 meter x 11 meter ini setelah Bupati Karo memerintahkan Camat Kutabuluh Rosalin br Sembiring untuk memfasilitasi permintaan warga Desa Limang guna mempertemukan mereka dengan Park Young Kyu, Selasa 26 Juni 2018 lalu.

Dari hasil pertemuan warga dengan pihak PT. WEP di Kantor Camat Kutabuluh, perusahaan raksasa asal Korea yang bergerak di bidang pembangkit listrik ini menyatakan bersedia untuk membangun jembatan Desa Limang. Ya, pembangunan jembatan ini bersumber dana dari Corporate Social Responsibility (CSR) milik PT. WEP.

Menurut Terkelin, jembatan Desa Limang tersebut selama ini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan itu dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan orang yang melintas. “Apa yang telah diberikan PT. WEP merupakan bentuk kerjasama dan kepedulian. Ini patut kita apresiasi,” tutupnya.

Terpisah, perwakilan PT. WEP, IF Tarigan yang ditugaskan sebagai kepala pelaksana perbaikan jembatan ini mengatakan, pihak PT. WEP akan mengucurkan dana CSR sebesar Rp 400 juta untuk keperluan perbaikan jembatan Desa Limang diatas kedalaman jurang 30 meter tersebut.

“Jembatan yang ada saat ini materialnya terbuat dari kayu. Nah, dengan biaya yang ada sekarang, maka jembatan ini akan kita perbaiki dengan dengan menggunakan plat baja setebal 10 mm, sesuai dana yang diterima dari PT. WEP,” jelas IF Tarigan yang berdomisili di Kabanjahe ini.

Hadir dalam peresmian perbaikan jembatan ini diantaranya, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi M.Si, Kepala Dinas Perkim Chandra Tarigan ST, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Kepala Desa Limang Budi Raya Ketaren dan Tekad Brahmana serta warga Desa Limang.

  • FERRI
Ke Atas