KARO

Bupati Karo Buka Sosialisasi Kebijakan Kependudukan 2018

Bupati Karo Terkelin Bramana SH menghadiri sosialisasi Kebijakan Kependudukan 2018 di Hotel Sinabung Berastagi, Rabu (5/9/2018). KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH membuka acara sosialisasi Kebijakan Kependudukan 2018 di Hotel Sinabung Berastagi, Rabu (5/9/2018). Kegiatan ini dihadiri oleh para lurah dan kepala desa se Kabupaten Karo.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ati Kadarwati SH MH dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI yang membahas soal kebijakan bidang pendaftaran penduduk, pelayanan penerbitan dokumen identitas penduduk dan kebijakan teknis pencatatan sipil.

Dalam sambutannya, Terkelin menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini yakni untuk memberikan pemahaman yang baik dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada aparatur yang melayani dan menangani administrasi kependudukan di Kabupaten Karo.

Menurutnya, ini merupakan momentum yang cukup penting, mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum memahami arti pentingnya memiliki dokumen kependudukan. Melalui upaya ini, ia mengharapkan kian memperkuat kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan.

“Upaya ini juga diharapkan kian memperkuat pemahaman aparatur yang baik dalam pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat dan mampu melayani kebutuhan dokumen administrasi kependudukan dalam menyediakan informasi yang benar dan akurat,” tuturnya.

Untuk itu, ia menghimbau agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo agar terjun langsung ke desa-desa untuk melakukan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat, karena identitas warga adalah tanggung jawab dan kewajiban pemerintah.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya, anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting dan perwakilan Moderamen GBKP Pdt. Amos Ginting.

  • FERRI
Ke Atas