KARO

Ketua Dekranasda Karo Hadiri Rakernas di Jakarta

Ketua Dekranasda Kabupaten Karo, Ny. Sariati Terkelin Brahmana (keempat dari kiri) berfoto bersama Ketua Dekranasda dari beberapa kabupaten dalam acara Rakernas Dekranas. KABAR SUMUT/Ist

print
JAKARTA – KABAR SUMUT

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Karo, Ny. Sariati Terkelin Brahmana bersama Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Lubis menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas di Gedung AH Nasution Lantai 16, Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Rakernas yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas Mufidah Kalla ini dihadiri oleh seluruh Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia.

Dalam keterangan rilisnya yang diperoleh KABAR SUMUT, Sariati mengatakan bahwa Dekranasda Kabupaten Karo sudah mengikuti event berskala Nasional yang digelar di Jakarta sejak 26 – 30 September 2018 mendatang.

Dikatakan, event tersebut berupa pameran Kriya Nusa 2018 dan Rakernas Dekranas 2018. Hal ini sesuai surat dari Pengurus Dekranas Pusat, Nomor 57/Dekran/02/IX/2018, tanggal 20 September 2018, yang diterima oleh Dekranas Kabupten Karo.

“Dekranas kali ini menambah wawasan bagi Dekranasda Kabupaten Karo dalam membina Usaha Kecil Menengah (UKM) para pengrajin. Sehingga, produk kerajinan yang dihasilkan lebih berkualitas, memiliki nilai tambah dan dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Sariati turut menghadiri pameran Kerajinan Kriya Nusa. Hal ini untuk memfasilitasi pengrajin dalam mempromosikan dan memasarkan hasil kerajinannya.

“Dekranasda Kabupaten Karo akan selalu berusaha mendorong pelaku industri kerajinan, agar mampu bersaing. Tak kalah penting, kita harus mampu berperan dalam meningkatkan daya saing UMKM serta ekonomi kreatif melalui peningkatan kuantitas dan kualitas produk,” tutupnya.

  • FERRI
Ke Atas