KARO

Pemkab Karo Gelar Pencanangan Baksos Terpadu TNI-KB-Kesehatan 2018

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE saat membuka acara Pencanangan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB–Kesehatan Tahun 2018. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melaksanakan Pencanangan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB–Kesehatan Tahun 2018. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang di Lapangan Kodim 0205/TK, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan ini dihadiri OPD terkait, para Camat, TNI, Persit, pimpinan Puskesmas se Kabupaten Karo, petugas lapangan Keluarga Berencana, Aseptor KB dan masyarakat. Kegiatan ini mengutip tema, “Dengan Semangat Gotong Royong dan Sinergi, Kita Jadikan Kampung KB sebagai Poros Keluarga Berkualitas”.

Wakil Bupati Karo menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya program kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga melalui kegiatan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB –Kesehatan.

Selain itu, meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program KB, program kependudukan KB dan pembangunan keluarga dapat menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan desa.

“Pencanangan bhakti sosial ini berkaitan erat dengan pengembangan kegiatan prioritas pembangunan bidang kependudukan, KB dan pembangunan keluarga. Utamanya, pengendalian jumlah penduduk menjadi sangat penting ditinjau dari berbagai sudut pandang,” jelas Cory.

Menurutnya, permasalahan kependudukan baik kuantitas dan kualitas penduduk harus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Program KB harus digarap secara serius agar tidak terjadi ledakan penduduk dimasa akan datang. Hal ini menjadi tanggung jawab kita baik pemerintah, pihak swasta maupun masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan, pencanangan bhakti sosial ini adalah momentum yang strategis untuk memperbaiki kualitas kehidupan secara berkelanjutan, sehingga terbentuklah keluarga harmonis, lestari, tegar dan tangguh dalam menghadapi permasalahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mari terus sosialisasikan “2 Anak Cukup”. Dua anak merupakan potret keluarga ideal dan keluarga sejahtera, menjadikan kehidupan keluarga yang saling toleran dan menghormati, saling berbagi kasih sayang baik antar sesama anggota keluarga maupun keluarga lain dan masyarakat luas,” tutupnya.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan pelayanan KB Implant dan pendonoran darah.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, perwakilan BKKBN Sumut Dra. Rabiatul Adawiyah, unsur Forkopimda Karo, Kepala Dinas PPKB Drs. Seruan Sembiring, Kepala Dinas PPPA dr. Hartawaty br Tarigan, Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Karo.

  • FERRI
Ke Atas