KARO

Didukung Warga, Bupati Karo Tinjau Jalan Tembus Karo – Deliserdang

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Camat Barusjahe Kalsium Sitepu, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi M.Si dan anggota DPRD Thomas Joverson Ginting terlihat sedang makan di ladang atas jamuan warga. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi M.Si, Camat Barusjahe Kalsium Sitepu dan anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting meninjau jalan sepanjang 3,5 Km yang dibuka melalui TMMD ke 101 di Desa Serdang, Kab. Deliserdang, Sabtu (29/9/2018).

Peninjauan jalan tembus Karo – Deliserdang ini dihadiri oleh Kepala Desa Serdang, Dasnanta Barus serta puluhan warga Desa Serdang dan warga Desa Pertumbuken, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan ini, Terkelin menyampaikan, pengerjaan jalan Desa Serdang, Kecamatan Barusjahe tembus Desa Rumah Liang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, tinggal sepanjang 2,5 Km lagi. Kawasan yang belum tuntas ini hingga tapal batas Kabupaten Deliserdang.

“Nah, melalui program Karya Bakti TNI, sisa jalan yang belum tembus sepanjang 2,5 Km itu akan dituntaskan tahun ini juga. Anggaran sudah ditampung di P-APBD Karo sebesar Rp 1,5 miliar yang telah disahkan beberapa hari lalu. Sebelumnya, sepanjang 3,5 Km dengan lebar 12 meter sudah selesai dikerjakan melalui TMMD,” jelas Terkelin.

Untuk itu, ia mengharapkan agar sejumlah desa yang akan dilintasi jalan alternatif yang sangat strategis tersebut agar nantinya tidak hanya menjadi penonton. Ia meminta agar tantangan itu dimanfaatkan menjadi peluang peningkatan ekonomi warga desa.

Disampaikan, jika ingin ada perubahan dan meraih berbagai kemajuan, maka jadilah trendsetter. Jangan menjadi follower dalam konteks ide, gagasan dan kreativitas berfikir, harus tampil beda. Jangan hanya berdiam dan sekedar menjadi follower, tapi bangkitlah bergerak menjadi trendsetter.

“Seorang pemimpin akan membawa perubahan dan dapat memecahkan masalah. Bukan membuang masalah kepada atasannya sehingga pencapaian tujuan tidak sesuai yang diharapkan. Saya ingatkan, buang ego sektoral dalam bekerja, tingkatkan kolaborasi dan kurangi kompetisi,” cetus Terkelin.

Sementara, dalam dialog bersama warga dan kepala desa, warga sepakat dengan arahan Bupati Karo. Mereka juga antusias dan setuju dengan jalan tembus Karo – Deliserdang. Banyak hal yang didiskusikan yang semuanya demi percepatan akselerasi pembangunan desa.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, Bupati Karo dijamu makan siang oleh warga diladang. Selanjutnya, rombongan Bupati Karo menjajal jalan sepanjang 3,5 Km yang akan menjadi cikal bakal jalan tembus Karo – Deliserdang untuk mempersingkat waktu tempuh ke Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

  • FERRI
Ke Atas