KARO

Bupati Karo Hadiri Launching Group Musik “Sada Kata”

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Drs. Joy Harlim Sinuhaji dan group musik "Sada Kata" menunjukkan keping CD berisi album yang baru dirilis. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Sejumlah musisi Tanah Karo menggelar launching group musik “Sada Kata” di Cafe Jabu, Jalan Perwira Berastagi, Jumat (12/10/2018) malam. Group musik ini turut mempromosikan album yang baru dirilis berisi 6 tembang lagu yang dikemas dalam bentuk CD. Keenam lagu tersebut berjudul Leto Paya, Ue, Enggo Me, Tao Toba, Mataniari dan Sae Mai.

Para musisi yang turut memeriahkan acara ini diantaranya, Jaka Pramana Sitepu (Drum), Fendi Ginting (Guitar), Manase Surbakti (Bass), Sandro Sigiro (Ngindung), Sander Sagala (Keteng), Aldes (Anak Gong), Darta Surbakti (Kulcapi), Hebri Ginting (Keyboard) dan Boy Bearon Ginting (Saxopone).

Drs. Joy Harlim Sinuhaji selaku bintang tamu yang hadir dalam launching ini mengatakan, launching group musik ini menyuguhkan musik campursari yang mengacu pada pencampuran beberapa jenis alat musik yang sudah trend dan di aransemen dengan Diatonis dan Pentatonis.

“Sungguh luar biasa. Saat ini jarang ditemukan musik menggunakan 5 nada skala diatonis dan 7 nada skala pentatonis. Saya sangat kagum terhadap group musik yang dilakoni muda-mudi Berastagi ini. Untuk itu, kehadiran Bupati Karo diharapkan dapat memberi masukan dan perhatian akan perkembangan musik tradisional ini,” jelas pria yang akrab disapa Nonink ini.

Merespon pernyataan itu, Bupati Karo mengaku sangat terpesona ketika mendengar musik yang telah dimodifikasi diiringi dengan alat-alat musik lainnya, dengan menghasilkan musik baru dan berinovasi. Ia mengharapkan, kehadiran perpaduan bermacam alat musik ini tidak hanya untuk yang pertama kali di Berastagi.

“Jika perlu, musik ini juga ditampilkan ke desa-desa yang ada di Karo. Pada prinsipnya, Pemkab Karo siap membantu, apalagi musik ini dapat mendongkrak sektor pariwisata. Nah, jika perlu hari Sabtu dan Minggu dimainkan di Gedung Kesenian Open Stage Taman Mejuah juah Berastagi,” tuturnya.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, Bupati Karo membeli 50 keping CD album group musik “Sada Kata”. Per kepingnya, dibandrol seharga Rp 30 ribu. Keping CD tersebut diserahkan kembali kepada panitia untuk dibagikan kepada pengunjung yang hadir. “Ini bukan akhir, apa yang saya perbuat ini sebagai awal penyemangat group musik Sada Kata,” tutupnya.

Hebri Ginting selaku perwakilan group musik Sada Kata mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Karo yang telah berkenan hadir dalam launching ini. Selain itu, ia turut berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang hadir dan telah membeli album rilis mereka.

“Usai launching pertama ini, group musik Sada Kata akan menggelar launching yang kedua. Rencananya, launching kedua ini dilaksanakan pada tanggal 19 November 2018 di Balai Zeqita Medan. Ini juga kami mengharapkan dukungan dan kehadiran Bupati Karo nantinya,” tutupnya.

  • FERRI
Ke Atas