KARO

Kepala Desa Kutarayat Namanteran Resmi Dilantik

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang melantik Kepala Desa Kutarayat terpilih, Satar Ginting Seragih sekaligus pengambilan sumpah janji. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepala desa terpilih Desa Kutarayat, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Satar Ginting Seragih di Jambur Desa Kutarayat, Selasa (6/11/2018).

Pelantikan ini setelah dilaksanakan proses pemilihan kepala desa yang baru secara demokratis sesuai Undang-Undang (UU) No. 6 Tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Pemerintah (PP) No. 43 Tahun 2014 tentang peraturan pelaksana UU No. 6 tahun 2014 tentang desa.

Dalam kesempatan ini, Cory mengharapkan kepada kepala desa terpilih agar bekerja sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku serta melalui musyawarah dengan masyarakat desa, lembaga-lembaga desa yang ada dan seluruh komponen masyarakat lainnya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pekerjaan yang sangat berat telah menanti saudara. Laksanakan amanah ini sesuai dengan sumpah yang diucapkan dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab untuk menata dan memajukan desa. Disamping itu, bangun kemitraan bersama, sehingga secara kolektif kesejahteraan masyarakat dapat meningkat secara pasti kearah yang lebih baik,” pungkas Cory.

Menurutnya, peran dan tanggung jawab kepala desa kedepannya akan semakin berat seiring meningkatnya tantangan perubahan zaman. Oleh karena itu, kata dia, kepala desa akan dituntut menjadi figur teladan bagi masyarakat, baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan.

“Saudara harus mampu mensukseskan program pemerintah secara umum untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo yaitu Terwujudnya masyarakat yang sejahtera yang berdaya saing dan berkarakter berlandaskan nilai-nilai budaya Karo,” tutup Cory.

Hadir dalam kesempatan ini diantaranya, Kepala Dinas PMD Karo Abel Tarwai Tarigan S.Sos MT, Kepala Bagian Pemerintahan Umum Caprilius Barus S.Sos, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Camat serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Naman Teran.

  • FERRI
Ke Atas