KARO

TP PKK Kabupaten Karo Studi Komparatif ke Kota Malang

Ketua TP PKK Kota Malang Ny. Widayati Situaji memberikan cenderamata kepada Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana didampingi Kepala Dinas PMD Karo Abel Tarwai Tarigan. KABAR SUMUT/Ist

print
MALANG – KABAR SUMUT

Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana didampingi para pengurus TP PKK Karo dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Karo Abel Tarwai Tarigan berkunjung ke Pemkot Malang dalam rangka studi komparatif, Sabtu (10/11/2018).

Kehadiran rombongan TP PKK Karo disambut langsung oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Ny. Widayati Sutiaji, Ny. Endang Wasto istri Sekda Pemkot Malang, OPD Pemkot Malang dan Ibu-Ibu PKK Kota Malang diruang PKK Pemkot Malang.

Berdasarkan rilis yang diterima KABAR SUMUT, dalam kunjungan ke Kota Malang, Ketua TP PKK Karo menjelaskan, kehadiran pihaknya untuk belajar dan melihat langsung Pemkot Malang sebagai kota yang teramat sukses dalam pembinaan Ibu-Ibu PKK, baik tingkat daerah bahkan tingkat Nasional.

“Ini merupakan suatu kebahagian dan kehormatan bagi PKK Karo dalam rangka studi komparatif untuk pelaksanaan 10 program pokok PKK khususnya kategori ‘Hatinya PKK’. Hal ini juga tidak terlepas atas jalinan silaturahmi yang sudah berjalan selama ini,” tutur Sariati.

Dijelaskan, bukti jalinan silaturahmi itu, rombongan TP PKK Pemkot Malang sebelumnya sudah berkunjung ke Kabupaten Karo beberapa bulan lalu tepatnya 4 April 2018. Oleh karena itu, pihaknya juga berkunjung ke Kota Malang untuk bertukar pikiran secara langsung.

Menurutnya, Pemkot Malang sangat tepat untuk studi komparatif. Karena, kata dia, TP PKK Pemkot Malang sudah beberapa kali menorehkan prestasi dan menerima penghargaan dari pemerintah.

Penghargaan tersebut diantaranya, gelar Pakarti Utama dua kali berturut-turut di tahun 2016 dan 2017, ‘Hatinya PKK’, Lomba Yel-Yel PHBS dengan juara II Budaya Hidup Sehat dan Pakarti Utama I Pelaksanaan Posyandu tahun 2014. “Nah, inilah komitmen tim TP PKK Karo untuk berkomunikasi dan meniru agar dapat seperti TP PKK Pemkot Malang,” jelasnya.

Disampaikan, kemiripan topograpi alam Kota Malang hampir sama dengan Karo, berupa pegunungan, iklim yang dingin, penghasil sayur-sayuran, buah-buahan dan bunga serta kota pariwisata. Hal ini yang mendorong pihaknya memilih Pemkot Malang untuk melaksanakan studi komparatif.

“Kedepannya, kita optimis PKK Karo dapat mencapai prestasi seperti yang ditorehkan PKK Kota Malang, khususnya ‘Hatinya PKK’. Kiranya silaturahmi ini tidak sampai disini saja, tapi berkelanjutan. Karena kami sangat membutuhkan informasi cara-cara yang dilakukan oleh TP PKK Kota Malang dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Malang Ny. Widayati Situaji memberikan cenderamata kepada Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana sebagai kenang-kenangan dan memperkuat silaturahmi antara kedua daerah.

  • FERRI
Ke Atas